Shin Tae-yong Bawa Skuad Timnas Indonesia yang Berlaga di AFF U23 di Thailand, Tak Bawa Kekuatan Terbaiknya...

- 18 Agustus 2023, 15:05 WIB
Jadwal Timnas Indonesia U23 piala asia 2023. Shin Tae yong Bawa Skuad Timnas Indonesia yang Berlaga di AFF U23 di Thailand, Tak Bawa Kekuatan Terbaiknya...
Jadwal Timnas Indonesia U23 piala asia 2023. Shin Tae yong Bawa Skuad Timnas Indonesia yang Berlaga di AFF U23 di Thailand, Tak Bawa Kekuatan Terbaiknya... /Eman sulaeman/

BANJARNEGARAKU.COM - Timnas Indonesia U23 akan berlaga di Piala AFF U23, namun pelatih Timnas Shin Tae yong memboyong 23 pemain muda Indonesia untuk berlaga di Piala AFF U23 yang digelar di Thailand mulai 17 hingga 26 Agustus 2023 tak bawa kekuatan terbaiknya. Pasalnya sejumlah pemain terbaik batal diboyong pelatih asal Korea Selatan itu ke Thailand lantaran ditolak klub asal pemain tersebut.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 18 Agustus 2023, Daftar Skuad Timnas Indonesia yang Berlaga di AFF U23, Shin Tae-yong Tak Bawa Kekuatan Penuh?

Baca Juga: Terbaru! Kunci Jawaban Halaman 75 IPAS Kurikulum Merdeka Semester 1 Kelas 5

Diketahui, Persija hanya melepaskan Muhammad Ferarri ke skuad garuda muda, tetapi menolak melepas Rizky Ridho. Padahal, Ridho diplot sebagai Kapten Timnas untuk memimpin skuad Garuda Muda di Thailand. Sedangkan, PSM Makassar juga menolak melepas Dzaky Asraf untuk bergabung di skuad Shin Tae-yong. Kedua klub beralasan bahwa AFF U23 bukan kalender resmi FIFA sehingga klub berhak menahan pemain.

Lantas, Timnas Indonesia U23 yang berkompetisi di Thailand tidak datang kekuatan terbaik karena kehilangan pemain kunci, termasuk beberapa pemain yang bermain di klub luar negeri dan yang mengalami cedera.

Baca Juga: Terbaru! Kunci Jawaban Halaman 74 IPAS Kurikulum Merdeka Semester 1 Kelas 5

Polemik tersebut menyebabkan PSSI dan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, saling sindir. Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji, mengecam Persija dan PSM karena tidak mengizinkan pemain yang dipanggil untuk bergabung dengan timnas U23. Thomas Doll merespons dengan sindiran kalau para pengurus PSSI tidak memahami sepak bola.

Kendati demikian, Indonesia tetap bakal berjuang penuh untuk mengamankan poin pada laga perdana melawan Malaysia. Daftar Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF U23. Berikut, skuad Timnas Indonesia U23 yang berangkat ke Thailand:

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x