Usai Kalahkan Brasil, Tim Spanyol Susul Kanada dan Latvia ke Babak Kedua FIBA World Cup 2023

- 29 Agustus 2023, 02:15 WIB
Usai Kalahkan Brasil, Tim Spanyol Susul Kanada dan Latvia ke Babak Kedua FIBA World Cup 2023
Usai Kalahkan Brasil, Tim Spanyol Susul Kanada dan Latvia ke Babak Kedua FIBA World Cup 2023 /Foto: istimewa/FIBA/

BANJARNEGARAKU.COM - Tim juara bertahan Spanyol menyusul jejak Kanada dan Latvia memastikan satu tempat ke babak kedua grup FIBA World Cup 2023. Bertanding di Grup L Tim asuhan Sergio Scariolo tancap gas berhasil mengamankan tiket babak berikutnya, usai memetik kemenangan kedua di Grup G, mengalahkan Brasil 96-78 di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin 28 Agustus 2023 malam.

Raih kemenangan ini, praktis tim Spanyol dipastikan juara grup dengan dua kemenangan setelah sebelumnya menaklukkan Pantai Gading 94-64. Spanyol menyisakan satu laga melawan tim terlemah Iran. Karena seluruh hasil pertandingan akan dihitung ketika tergabung di Grup L, dapat dipastikan Spanyol akan tetap berusaha keras untuk menaklukkan Iran pada Rabu 30 Agustus 2023.

Baca Juga: Pantai Gading Melaju Mulus Melenggang ke Babak Kedua Grup FIBA World Cup 2023

Pada pertandingan lainnya, akan tampil ngotot raih kemenangan tim Brasil akan melakoni laga hidup mati melawan Pantai Gading. Pemenang laga ini akan mendampingi Spanyol bergabung dengan Latvia dan Kanada di Grup L.

Komposisi pemain dalam pertandingan ini Spanyol menurunkan starting five Victor Claver, Willy Hernangomez, Juancho Hernangomez, Sergio Llull dan Juan Nunez. Sedangkan Brasil memainkan Bruno Caboclo, Georginho De Paula, Leonardo Meindl, Yago Santos, dan Tim Soares.

Meskipun pada kuarter pertama berlangsung ketat, kedua tim bergantian memimpin. Bahkan beberapa kali terjadi angka imbang, Brasil unggul tipis 22-21. Spanyol mulai bangkit dan menjauh perolehan skor di kuarter dua. Tripoin menjadi pembeda kedua tim. Hingga halftime, sang juara bertahan berbalik unggul 50-42.

Baca Juga: Meski Turun tanpa Raul Neto, Spanyol Tetap Hormati Brasil Ini Alasannya....

Namun, pada kuarter ketiga Brasil mampu mencetak angka lebih banyak yakni 17 poin, dan hanya kemasukan 14 poin sehingga mampu memangkas jarak 59-64. Namun memasuki kuarter penentuan, Spanyol menunjukan kelasnya sebagai juara FIBA World Cup 2019. Mereka membukukan 32 poin dan hanya kemasukan 19 poin untuk mengunci kemenangan dengan skor 96-78.

Tanpa Raul Neto Brasil Menjaga Asa

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: FIBA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x