Meski Turun tanpa Raul Neto, Spanyol Tetap Hormati Brasil Ini Alasannya....

- 29 Agustus 2023, 01:36 WIB
Raul Neto cedera. Meski Turun tanpa Raul Neto, Spanyol Tetap Hormati Brasil Ini Alasannya....
Raul Neto cedera. Meski Turun tanpa Raul Neto, Spanyol Tetap Hormati Brasil Ini Alasannya.... /Foto : fiba.basketball

BANJARNEGARAKU.COM - Meskipun turun tanpa guard Raul Neto, tim Brasil tetap akan menjadi lawan tangguh bagi Spanyol dalam pertandingan Grup G FIBA Basketball World Cup 2023. Kedua tim akan menjalani pertandingan keduanya di Grup G, yang berpotensi menjadi laga penentuan juara grup ini, di Indonesia Arena, Senin 28 Agustus 2023 mulai pukul 20.30 WIB.

Ini alasanya guard Raul Neto tak bisa diturunkan saat melawan Spanyol, pasalnya mengalami cidera robek tendon patella di lutut kanannya pada kuarter ketiga pertandingan antara Brasil dan Iran, pada pembukaan Grup G Piala Dunia. Ia menangis saat keluar lapangan dan dipastikan tidak bisa membela timnya hingga FIBA World Cup 2023 selesai.

Baca Juga: Indonesia Arena Bakal Dipadati Fans Latvia, Bakal Kanvaskan Kanada!

Parktis tanpa Neto yang musim lalu membela klub NBA Cleveland Cavaliers, Brasil masih membahayakan. Setidaknya, ini yang disampaikan pelatih Spanyol Sergio Scariolo saat ditanya tentang pendekatannya untuk game krusial lawan Brasil.

"Dengan maksimum rasa hormat kepada banyak pemain hebat di tim Brasil. Dari Marcelinho (Huertas) sebagai pemimpin hebat, ke (Bruno) Caboclo, (Vitor) Benite yang dalam bentuk terbaik, (Leonardo) Meindl dan (Timothy Luis) Soares yang bermain luar biasa. Yago (Santos) pemain bertalenta super dan (Lucas) Dias) yang penembak hebat. Jadi ini tim yang sangat sangat kuat," kata Scariolo usai latihan timnya pada Minggu 27 Agustus 2023 malam.

Menurut Scariolo, tiket menembus perempat final masih jauh di pikirannya dan timnya. Ia menegaskan, saat ini fokus Spanyol adalah menyelesaikan seluruh pertandingan pada fase grup dulu.

Baca Juga: Rekomendasi Banget, 3 Wisata Pangalengan Kota Kembang Bikin Liburanmu Tak Terlupakan

Dia mengatakan, Spanyol harus melewati Brasil di grupnya dan kemudian dua lawan di Grup H untuk bisa lolos ke babak gugur. Namun tampaknya Scariolo tak menduga Latvia berhasil mengalahkan Prancis.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: FIBA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x