Dua Siswa SMPN 1 Banjarnegara Raih Medali dalam Kejuaraan Renang Soedirman Swimming Cup 2023

- 3 Oktober 2023, 12:59 WIB
Queena dan Gherad berprestasi pada Kejuaraan Renang Soedirman swimming cup 2023 di Purbalingga
Queena dan Gherad berprestasi pada Kejuaraan Renang Soedirman swimming cup 2023 di Purbalingga /Brave/SMPN 1 Banjarnegara / Instagram

BANJARNEGARAKU.COM - Dua siswa SMPN 1 Banjarnegara berprestasi melalui Kejuaraan renang Soedirman Swimming Cup 2023 yang diselenggarakan di kolam renang Olimpik Owabong, Purbalingga. Kejuaraan ini diselenggarakan pada 28-29 September 2023 lalu. Foto kedua siswa muncul pada Instagram resmi SMPN 1 Banjarnegara pada Selasa 3 Oktober 2023. 

Dua siswa peraih medali adalah Queena Anabella kelas 8E dan Gherad Najmaulhaq Nizam kelas 7A. Mereka bertanding dalam Soedirman Swimming Cup 2023 bertarung dengan ratusan atlet dari berbagai klub renang. Prestasi keduanya menjadi kebanggaan tersendiri bagi SMPN 1 Banjarnegara. 

Baca Juga: Anthony Ginting Tunjukan Dominasi Atas Wang Tzu Wei, Lolos ke 16 Besar Asian Games 2023

Queena mendapatkan medali perak pada nomor 50m gaya Kupu-kupu dan gaya bebas. Sedangkan Gherad mendapatkan medali perak pada nomor estafet gaya ganti dan medali perunggu pada nomor estafet bebas. 

Soedirman Swimming Cup 2023 diselenggarakan dalam rangka hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 78. Pada acara ini juga diselenggarakan pertandingan exhibisi renang dengan peserta dari TNI. 

"Kami juga menggelar kelas eksebisi yang diikuti perenang dari jajaran TNI dan Polri dari Kodim 0702 Purbalingga, Batalyon 406/Chandra Kusuma dan Polres Purbalingga,” kata Ketua Akuatik Indonesia Kabupaten Purbalingga Aris Mulyanto sebagai pelaksana kejuaraan.

Baca Juga: ditolak Mahkamah Konstitusi! gugatan UU Cipta Kerja, Simak Bagaimana Penjelasanya

Total ada 634 atlet dari berbagai tingkatan umur. Selain memperingati HUT TNI, Kejuaraan ini dimaksudkan untuk menjaring bibit atlet renang bagi masing masing daerah yang ikut bertanding. 

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: KONI Banjarnegara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x