Update Pagi Asian Games 19: Indonesia Menambah 5 Perak dan 3 Perunggu

- 5 Oktober 2023, 09:05 WIB
Maskot Perahu Naga Asian Games 19 Hangzhou
Maskot Perahu Naga Asian Games 19 Hangzhou /Brave/NOC

BANJARNEGARAKU.COM - Asian Games 19 Hangzhou tinggal 3 hari lagi selesai. Penambahan medali terus direbutkan sesuai jadwal pertandingan yang diberlakukan panitia Asian Games 19 Hangzhou. Pada Rabu 4 Oktober, Indonesia berhasil memperoleh 5 medali perak dan 3 medali perunggu menambah perbendaharaan medali yang sudah ada. 

Penambahan medali perak berasal dari beberapa cabang olahraga (cabor) antara lain adalah

  • Perahu Naga 
  • Sepak Takraw
  • Panjat tebing

Penambahan medali perunggu berasal dari cabor

  • Perahu Naga
  • Sepak Takraw
  • Panahan

Baca Juga: Selain HUT TNI, Setiap Tanggal 5 Oktober Diperingati Hari Apa? Yuk Dicek Sejarahnya

Pada cabor Perahu Naga nomor 200 m Lintasan Lurus Putri, Indonesia berhasil menjadi yang tercepat dengan waktu 50,357 detik. Sayangnya hasil ini tidak bertahan saat babak final, Indonesia hanya mampu mencatatkan waktu 54.464 detik, kalah cepat dari tim RRT yang mencatatkan waktu 53,804 detik. Hasil ini membuat Indonesia harus puas hanya memperoleh perak. 

Pada bagian putra nomor 200 m Lintasan Lurus, pada babak penyisihan berhasil mencatatkan waktu 48,992 detik namun di saat babak Final hanya 49,404 detik. Hasil ini di bawah tim RRT dan tim Thailand, sehingga harus puas memperoleh perunggu. 

Dilansir dari laman resmi hangzhou22, pertandingan cabor Perahu Naga diadakan di Pusat Perahu Naga Wenzhou. Selain berfungsi sebagai tempat kompetisi, juga jadi tempat pelatihan balap Perahu Naga selama Asian Games Hangzhou 2022. Terletak di Distrik Ouhai, Wenzhou dan memiliki tempat yang lengkap, menara terminal, dan observatorium Guanlong. Pusat ini akan disediakan secara permanen sebagai pangkalan balap Perahu Naga paling profesional di Tiongkok.

Baca Juga: 5 Kecamatan Penghasil Beras Terbanyak di Banjarnegara, Mandiraja Nomor Satu

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: hangzhou2022.cn


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x