Update Siang Asian Games 19: Indonesia Dapat Emas dan Perak dari Perahu Naga

- 6 Oktober 2023, 13:39 WIB
Tim Perahu Naga Indonesia mendapat emas di Asian Games 19 Hangzhou
Tim Perahu Naga Indonesia mendapat emas di Asian Games 19 Hangzhou /Brave/dbr / Instagram

BANJARNEGARAKU.COM - Perjuangan atlet Indonesia di cabang olahraga (cabor) Perahu Naga membuahkan hasil pada Jumat 6 Oktober 2023. Satu medali emas dan satu medali perak dipersembahkan ke pangkuan ibu pertiwi. Bendera merah putih berkibar dan lagu Indonesia Raya pun berkumandang di Pusat Perahu Naga Wenzhou selatan Hangzhou, provinsi Zhejiang. 

Satu medali emas diperoleh dari nomor 1000 m putra. Sementara perak diperoleh dari nomor 1000 m putri. Sehari sebelumnya cabor Perahu Naga menambah 2 medali perak dari nomor yang berbeda. 

Baca Juga: Info Pagelaran Tari Topeng Lengger di Wonosobo, Jumat 6 Oktober 2023, Ada di Kretek, Selomerto, Watumalang..

Wartawan Antara menceritakan keseruan final cabor Perahu Naga 1000 m putra hingga memperoleh medali emas. Maizir Riyondra dan kawan-kawan menyelesaikan lomba jarak panjang tersebut dengan catatan 4:31,135.

Selepas start hingga melintasi titik 250 m, Indonesia sempat tertinggal di peringkat lima sebelum mengerahkan seluruh tenaga mereka merangsek ke posisi kedua membuntuti Tiongkok yang memimpin separuh jalan.

Pada 500 m terakhir, Indonesia perlahan tapi pasti mengejar tim tuan rumah yang memimpin lomba sejak start hingga kayuhan-kayuhan terakhir para pedayung Indonesia membawa Perahu Naga beradu cepat dan melintasi finis 0,047 detik lebih awal dari Tiongkok. Pada posisi ketiga Myanmar menyusul dengan waktu yang hampir 2 detik kemudian. 

Baca Juga: Banjarnegara Punya 8 Tempat Makan Ayam Bakar, Super Lezat dan Maknyus Rasanya, Wajib Dicoba!

Penambahan medali yang diberikan oleh cabor Perahu Naga mampu membuat Indonesia bertahan dari perebutan posisi klasemen yang semakin seru. Indonesia masih bertahan pada posisi 13 urutan perolehan medali. 

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: ANTARA hangzhou2022.cn


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x