Penutupan Asian Games 19 Hangzhou Dijanjikan Menyentuh dan Penuh Kehangatan

- 7 Oktober 2023, 15:44 WIB
Kaldron Asian Games Hangzhou dinyalakan bersama oleh juara renang Olimpiade Wang Shun dan pembawa obor digital saat upacara pembukaan Asian Games Hangzhou pada 23 September.
Kaldron Asian Games Hangzhou dinyalakan bersama oleh juara renang Olimpiade Wang Shun dan pembawa obor digital saat upacara pembukaan Asian Games Hangzhou pada 23 September. /Brave/ANTARA/Xinhua/Meng Yongmin

BANJARNEGARAKU.COM - Gelaran Asian Games 19 di Hangzhou provinsi Zhejiang, Republik Rakyat Tiongkok (RRT) akan berakhir. Upacara penutupan akan dilaksanakan pada Minggu 8 Oktober 2023. Panitia menjanjikan suasana penutupan Asian Games yang menyentuh perasaan dan penuh kehangatan. 

Upacara penutupan yang akan dilaksanakan pada malam hari waktu setempat di Stadion Pusat Olahraga Olimpiade Hangzhou. Upacara penutupan yang menyentuh diadakan untuk menghormati para atlet dan sukarelawan yang sudah bekerja keras demi sukses gelaran olahraga terbesar 4 tahunan di benua Asia. 

Baca Juga: 5 Sungai Terpanjang di Kabupaten Banjarnegara, Mencapai 66 Km

Perdana Menteri RRT Li Quang dikabarkan akan hadir dalam acara penutupan. Perdana menteri juga direncanakan akan menjamu pejabat penting dan pimpinan negara peserta yang hadir pada acara penutupan Asian Games 19 Hangzhou. Sebuah acara 75 menit yang berkesan telah disiapkan panitia. 

Rekor-rekor baru yang terjadi, legenda-legenda tercipta dan persahabatan dibangun di dalam dan di luar lapangan kompetisi. Asian Games Hangzhou akan mengakhiri perayaan empat tahunan. Ada perayaan atas prestasi atletik, saling menghormati dan persatuan benua pada upacara penutupan pada Minggu malam di Stadion Pusat Olahraga Olimpiade Hangzhou.

Sanjungan hormat kepada para atlet atas pengorbanan yang dilakukan dalam mengejar impian pencapaian mereka dan rasa terima kasih kepada seluruh relawan yang membantu terlaksananya acara spektakuler tersebut dengan cara yang ramah akan menjadi sorotan utama upacara penutupan, menurut tim kreatif acara tersebut.

Baca Juga: Update Siang Asian Games 19: Panahan Indonesia Kalahkan Bangladesh untuk Rebut Perunggu

“Atlet dan relawan akan menjadi dua aspek utama yang akan kami apresiasi dan promosikan pada upacara penutupan yang akan berlangsung sekitar 75 menit,” kata Sha Xiaolan, direktur utama upacara tersebut.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: hangzhou2022.cn


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah