2 Kejuaraan Bawa Pulang, UNDIP Raih Juara 1 dan 2 pada Ajang ATP Nasional Tahun 2023

- 10 Oktober 2023, 04:24 WIB
Pemenang berfoto bersama dengan gembira
Pemenang berfoto bersama dengan gembira /Dwi Widiyastuti/Humas Undip

BANJARNEGARAKU.COM – 2 Kejuaraan dibawa pulang oleh kontingen UNDIP pada ajang ATP Nasional tahun 2023. Universitas Diponegoro berhasil meraih dua kejuaraan sekaligus. Suatu anugrah yang tak disangka- sangka.

Ajang ATP (Asosiasi Tenis Profesor) tingkat nasional yang digelar di 2 (dua) lokasi yakni lapangan tenis komplek Rusunawa Undip dan lapangan tenis Jati Diri Semarang yang berlangsung pada tanggal 6-8 Oktober 2023.

ATP (Asosiasi Tenis Profesor) merupakan organisasi perhimpunan profesor yang memiliki kegemaran tenis lapangan yang dibentuk pada tahun 2021. Dalam satu tahun, ATP menggelar turnamen sebanyak 2 (dua) kali. Pada putaran ke-5 kali ini, Universitas Diponegoro terpilih menjadi tuan rumah turnamen ATP dengan menggelar Kejuaraan Tenis Piala Rektor Undip Tahun 2023 mengusung tema “Sinergitas dan Sportivitas mencapai Prestasi”.

Kejuaraan tenis memperebutkan piala Rektor Undip berjalan seru dan menarik antusiasme penoton. Riuh semangat penonton begitu terasa di lapangan selama pertandingan berlangsung. Dikarenakan dalam pertandingan para pemain tampil piawai dan lincah meskipun para profesor yang bermain sudah berusia lanjut. Hal ini menunjukkan bahwa olah raga tenis menjadikan badan sehat, bugar dan bersemangat.

Baca Juga: Pintu Rezeki Akan Terbuka Lebar, Amalkan 1 Kata Ini, Simak Penjelasan Buya Yahya

Menempati juara 1 yakni pasangan Prof. Dr. rer.nat. Heru Susanto dan Prof. Dr. Jamari, S.T.,M.T. dari Universitas Diponegoro. Menyusul juara 2 dari Universitas Diponegoro diraih pasangan Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. dan Prof. Dr. I Nyoman Widiasa, S.T.,M.T. Sementara juara 3 bersama diraih oleh pasangan Prof. Dr. Yatim Riyanto, M.Pd. dan Prof. Dr. Agus Hariyanto, M.Pd. dari Universitas Negeri Surabaya; bersama pasangan Prof. Dr. Ir. Soetriono, MP. dan Prof. Dr. Bambang Wibisono, M.Pd. dari Universitas Jember.

Kejuaraan Tenis Piala Rektor Undip tahun 2023 kali ini diikuti sebanyak 32 (tiga puluh dua) pasang profesor yang berasal dari universitas dan politeknik di Indonesia, yakni dari Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Islam Sultan Agung (Unisula), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Bentara Sukoharjo, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Jambi, Politeknik Ahli Usaha dan Perikanan, Universitas Jember, Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Hasanuddin, Universitas Siliwangi dan Universitas Diponegoro.

Dalam wawancara dengan tim Humas Undip pada Minggu(8/10) usai acara penerimaan piagam dan medali, Prof. Dr. rer. nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T. yang berhasil meraih juara 1 mengungkapkan kebahagiaan dan bersyukur turnamen berjalan dengan lancar.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Humas Undip


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x