Cristiano Ronaldo Cetak 2 Gol, Loloskan Portugal Melaju ke Kejuaraan Euro 2024

- 15 Oktober 2023, 08:05 WIB
Selebrasi Cristiano Ronaldo.Cristiano Ronaldo Cetak 2 Gol, Loloskan Portugal Melaju ke Kejuaraan Euro 2024/Instagram.com/@euro2024.
Selebrasi Cristiano Ronaldo.Cristiano Ronaldo Cetak 2 Gol, Loloskan Portugal Melaju ke Kejuaraan Euro 2024/Instagram.com/@euro2024. /

BANJARNEGARAKU.COM - Penampilan apik Cristiano Ronaldo memang tak bisa dipandang sebelah mata, pasalnya meski usianya tidak muda lagi, namun masih tetap garang bila berhadapan dengan kiper lawan. Buktinya Cristiano Ronaldo dapat mencetak dua gol saat Portugal berhasil lolos ke Kejuaraan Eropa 2024 dengan kemenangan 3-2 di kandang melawan Slovakia pada Jumat.

Dan luar biasa, ternyata Portugal telah memenangkan semua pertandingan mereka di Grup J, setelah gol pembuka Goncalo Ramos diikuti oleh brace dari Ronaldo di Porto. Pada menit ke-29, Ronaldo berhasil mengonversi penalti, menjadikannya 13 penalti berturut-turut yang sukses untuk klub dan negara.

Baca Juga: Tahun 2024, Angka Stunting di Purbalingga Ditargetkan Turun di Bawah 10 Persen

Dilansir banjarnegaraku.com dari depok.pikiran-rakyat.com pada 14 Oktober 2023, Cristiano Ronaldo Borong Gol, Portugal Pastikan Tiket Euro 2024.

Cristiano Ronaldo pun dapat mencetak gol keduanya, di menit ke-72 membawa total gol internasionalnya menjadi 125, memperpanjang rekor dunia, dan menempatkannya sebagai orang keenam dalam sejarah yang mencetak 100 gol dalam tiga dekade berbeda, setelah nama-nama besar seperti Lionel Messi, Romário, Pelé, Ferenc Puskás, dan Alfredo Di Stéfano.

Tambahan gol dari Cristiano Ronaldo telah mengukuhkan Portugal dalam turnamen paling bergengsi di Eropa. Portugal yang dikomandoi oleh Roberto Martinez memastikan diri mereka untuk kali kedelapan berturut-turut lolos ke Kejuaraan Eropa setelah mengalahkan Slovakia 3-2.

Baca Juga: Tahukah Kamu? Ada 5 Tips Atasi Insomnia Agar Tidurmu Lebih Nyaman dan Nyenyak

"Cara terbaik untuk mempersiapkan Kejuaraan Eropa adalah dengan mencoba memenangkan pertandingan-pertandingan. Sekarang kami memiliki daftar 23 pemain untuk Kejuaraan Eropa dan itu menciptakan lingkungan yang kompetitif dan sangat sehat. Bagi kami, inilah intinya, memberi para pemain kesempatan untuk menunjukkan bahwa mereka layak masuk dalam daftar Kejuaraan Eropa," kata Roberto Martinez.

Prestasi Ronaldo Mencetak 100 Gol dalam Tiga Dekade Berbeda

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: depok.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x