Akibat Cuaca Buruk Jadwal Balapan MotoGP Australia Berubah, Berikut Jadwal Lengkapnya

- 20 Oktober 2023, 15:41 WIB
Akibat Cuaca Buruk Jadwal Balapan MotoGP Australia Berubah, Berikut Jadwal Lengkapnya
Akibat Cuaca Buruk Jadwal Balapan MotoGP Australia Berubah, Berikut Jadwal Lengkapnya /mediapurwodadi.com/Tri/


BANJARNEGARAKU.COM - Akibat prakiraan Cuaca buruk, akhir pekan balapan Grand Prix Australia di Phillip Island mengalami perubahan jadwal, balapan utama MotoGP yang biasanya digelar hari Minggu akan digelar pada hari Sabtu.

Prakiraan cuaca di Phillip Island akhir pekan ini menunjukkan kemungkinan hujan dan angin kencang. Hal ini berpotensi membahayakan keselamatan pembalap dan penggemar.

Dalam rilis resmi MotoGP menyebutkan, keputusan ini diambil untuk menjamin tontonan terbaik dan rasa aman bagi seluruh pembalap dan penggemar yang hadir di Grand Prix Phillip Island Circuit akhir pekan ini.

Baca Juga: Brad Binder Kuasai Sesi Practice MotoGP Australia 2023, Berikut daftar 10 Pembalap Lolos Q2

Letak sirkuit Phillip Island yang berada pada selatan benua Australia dan dan berada dibibir Samudra Hindia membuat potensi angin kencang akan sangat membahayakan, seperti sebelumnya juga pernah dikeluhkan oleh para pembalap karena hembusan angin dari samping membuat motor sulit untuk dikendalikan.

Balapan Grand Prix MotoGP dijadwalkan akan berlangsung pada Sabtu, tanggal 21 Oktober 2023, yang dimulai pukul 15.10 waktu waktu setempat atau pukul 11.10 siang WIB.

Sedangkan untuk balapan Tissot Sprint Race akan digelar pada hari Minggu pukul 10.00 waktu setempat, dengan catatan kondisi cuaca memungkinkan untuk digelarnya balapan Sprint.
Sementara untuk kelas Moto2 dan Moto3 tidak mengalami perubahan dan tetap akan dilaksanakan sesuai jadwal semula.

Baca Juga: Setelah Pinjam Seratus, Pecco Bagnaia Kembali Pimpin Kejuaraan MotoGP, Berikut Hasil Balapan MotoGP Mandalika

Berikut Jadwal Balapan MotoGP Australia setelah perubahan jadwal dilakukan:

Sabtu, 21 Oktober 2023

06:10-06:40 WIB MotoGP Free Practice Nr. 2

06:50-07:05 WIB MotoGP Qualifying Nr. 1

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: MotoGP.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x