Setelah Pinjam Seratus, Pecco Bagnaia Kembali Pimpin Kejuaraan MotoGP, Berikut Hasil Balapan MotoGP Mandalika

- 15 Oktober 2023, 16:23 WIB
Setelah Pinjam Seratus Pecco Bagnaia Kembali Pimpin Kejuaraan MotoGP, Berikut Hasil Balapan MotoGP Mandalika
Setelah Pinjam Seratus Pecco Bagnaia Kembali Pimpin Kejuaraan MotoGP, Berikut Hasil Balapan MotoGP Mandalika /Tangkapan Layar Youtube / MotoGP/

BANJARNEGARAKU.COM - Dua pembalap MotoGP Fransesco Bagnaia dan Maverik Vinales sempat viral dengan memposting vidio dengan mengucapkan kata-kata viral “pinjam dulu Seratus”, bahkan kata-kata tersebut menjadi doa yang mujarab, pecco mengatakan “biar balapan bisa mulus pinjam dulu seratus” dan hasilnya Bagnaia menjuarai Pertamina Grand Prix of Indonesia, diikuti Vinales dan Quartararo.

Jorge Martin yang memimpin kejuaraan MotoGP untuk pertama kalinya pada hari Sabtu setelah memenangkan sprint race keempat berturut-turut. Namun, harapannya untuk memenangkan balapan utama di Sirkuit Red Bull Ring pada hari Minggu berakhir dengan kecelakaan di tikungan 11.

Disaksikan banjarnegaraku.com melalui siaran langsung MotoGP Trans7. Martin memimpin balapan dari posisi keenam di grid, tetapi dia terjatuh saat mencoba menyalip Fabio Quartararo di tikungan 11 pada lap ke-21. Martin beruntung tidak mengalami cedera serius, tetapi dia harus puas finis di urutan ke-14.

Baca Juga: Pedro Acosta Unggul 65 Poin Setelah Menangi Balapan Moto2 Pertamina Grand Prix Of Indonesia di Mandalika

Kegagalan Martin membuka jalan bagi Francesco Bagnaia untuk meraih kemenangan. Bagnaia memulai balapan dari posisi ke-13, tetapi Pecco melesat di awal balapan untuk memperbaiki posisinya menjadi ketiga dan akhirnya merebut kemenangan melawan Maverick Vinales. 

Vinales bertahan di posisi kedua setelah digempur oleh Fabio Quartararo , El Diablo melengkapi podium dengan finis di tempat ketiga. Bagnaia kini memimpin kejuaraan dengan selisih 18 poin menjelang GP Australia minggu depan dan menjadi pembalap pertama dalam 17 tahun yang memenangkan GP kering dari luar empat baris pertama.

Jalannya Balapan

Martin yang memaksimalkan perangkat Hole Shoot Device baru dari pabrikan Ducati untuk naik dari posisi keenam ke posisi pertama, Vinales dan Quartararo menempel di belakangnya.

Bagnaia mengawali balapan yang jauh lebih agresif daripada yang dia lakukan saat sprint, Pecco naik ke posisi kedelapan di tikungan pembuka.

Baca Juga: Diogo Moreira Cetak Sejarah, Jadi Pembalap Brasil Pertama Menang di Moto3 Pertamina Grand Prix of Indonesia

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: TRANS7 Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x