Mario Aji Resmi Naik Kelas ke Moto2 musim 2024 Gantikan Ai Ogura, Cocok Kata Aoyama!

- 12 Oktober 2023, 19:39 WIB
Mario Aji Resmi Naik Kelas ke Moto2 musim 2024 Gantikan Ai Ogura, Cocok Kata Aoyama!
Mario Aji Resmi Naik Kelas ke Moto2 musim 2024 Gantikan Ai Ogura, Cocok Kata Aoyama! /MotoGP


BANJARNEGARAKU.COM - Honda Team Asia (HTA) menggelar konferensi pers khusus di Sirkuit Mandalika pada hari Kamis 12 Oktober 2023, untuk mengumumkan lineup pembalap mereka di musim 2024. Salah satunya adalah pengumuman Mario Suryo Aji pada musim 2024 akan naik kelas ke Moto2 menggantikan Ai Ogura.

Dalam konfresi pers tersebut diumumkan jajaran pembalap merwka yang akan berlaga di Moto2 dan Moto3 untuk musim 2024.

Mario Suryo Aji diumumkan akan menggantikan Ai Ogura yang memutuskan untuk pindah ke MT Helmets - MSI. Ogura sendiri telah menandatangani kontrak dua tahun dengan tim asal Jepang tersebut.

Baca Juga: Sah! Marc Marquez Resmi Gabung Gresini Racing untuk Musim 2024

Walaupun sampai dengan seri ke-14, Mario baru mengumpulkan empat poin dan hanya bertengger di urutan ke-26 klasemen moto3 2023. Ia dipercaya untuk bersaing dengan Celestino Vieti dan pembalap top Moto2 lainnya.

Bukan tanpa alasan, Hiroshi Aoyama selaku manajer tim memilih Mario menggantikan Ai Ogura, mantan pembalap MotoGP itu mengatakan bahwa Mario Aji selama bergabung dengan HTA menunjukan progres yang signifikan sejak bergabung dua musim lalu.

Selain itu, postur tubuh Mario yang besar lebih cocok dengan motor Moto2 yang lebih besar dibanding dengan motor Moto3. Selama ini  postur tubuh Mario terlihat jomplang ketika mengendarai motor Moto3, yang tentunya juga mempengaruhi performa balapan secara keseluruhan.

Baca Juga: 14 Pembalap Meriahkan Parade MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia, Tidak Ada Riders MotoGP

Sementara itu Somkiat Chantra dari Thailand masih akan bertahan di Moto2 akan didaulat sebagai ujung tombak tim Honda Team Asia.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: honda team asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x