Bocah Purworejo Fadillah Arbi Siap Bersaing dengan Jaume Masia di kelas Moto3 MotoGP Mandalika 2023

- 10 Oktober 2023, 18:58 WIB
Bocah Purworejo Fadillah Arbi Siap Bersaing dengan Jaume Masia di kelas Moto3 MotoGP Mandalika 2023
Bocah Purworejo Fadillah Arbi Siap Bersaing dengan Jaume Masia di kelas Moto3 MotoGP Mandalika 2023 /

BANJARNEGARAKU.COM - Bocah asal Purworejo Jawa Tengah Fadillah Arbi Aditama akan membalap dan siap bersaing di IndonesianGP Mandalika pada kelas Moto3 pada 13-15 Oktober 2023.

Arbi mendapatkan kesempatan untuk menunjukan skil balapnya di Moto3 setelah mendapatkan tiket wild card pada seri GP Mandalika kelas Moto3. Arbi akan bergabung dengan pembalap Indonesia lainnya, Mario Suryo Aji.

Dikutip banjarnegarku.com dari situs resmi Astra Honda Motor. General Manager Marketing and Planning Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan bahwa Arbi memiliki potensi untuk bisa bersaing di kelas Moto3.

Baca Juga: Bukan Streaming, 100% Gratis Begini Cara Nonton MotoGP IndonesianGP di Trans7 untuk TV Analog Maupun Digital

"Kami yakin berbekal tempaan pembinaan balap yang selama ini dijalani bersama kami, Arbi akan tampil percaya diri, kompetitif, dan pantang menyerah saat bersaing dengan pebalap-pebalap Moto3 World Championship yang sudah berpengalaman," kata Andy.

Arbi mengaku sangat antusias dengan kesempatan balapan di kejuaraan dunia GP Mandalika. Meskipun ini pengalaman pertama, Arbi akan berusaha untuk menunjukan potensi terbaiknya, terlebih lagi dia akan disemangati dan disaksikan langsung oleh masyarakat Indonesia.

"Saya akan berusaha untuk menunjukan potensi terbaik saya, terlebih lagi saya disemangati dan disaksikan langsung oleh masyarakat Indonesia. Terima kasih kepada Astra Honda atas kesempatan yang diberikan. Semua bekal yang saya punya, termasuk pengalaman balap di JuniorGP, akan saya manfaatkan sebaik-baiknya," ujar Arbi.

Baca Juga: 150 Penari Akan Meriahkan Pembukaan IndonesianGP MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika

Pemuda asal Purworejo itu merupakan lulusan dari Astra Honda Racing School 2019, kemudian menjalani debut karier internasional pada 2021 saat mengikuti ajang balap Asia Talent Cup. Pada 2022, Arbi bersaing di FIM JuniorGP.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Astra Honda Motor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x