Brad Binder Kuasai Sesi Practice MotoGP Australia 2023, Berikut daftar 10 Pembalap Lolos Q2

- 20 Oktober 2023, 14:31 WIB
Brad Binder Kuasai Sesi Practice MotoGP Australia 2023, Berikut daftar 10 Pembalap Lolos Q2
Brad Binder Kuasai Sesi Practice MotoGP Australia 2023, Berikut daftar 10 Pembalap Lolos Q2 /Instagram.com/@bradbinder

BANJARNEGARAKU.COM - Sesi Practice MotoGP Australia 2023 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Jumat 20 Oktober 2023 Brad Binder pada akhirnya keluar sebagai yang tercepat dan berhak atas tiket Q2, sangat menarik. Beberapa pembalap bergantian menduduki posisi teratas, termasuk Brad Binder dari tim Red Bull KTM, Fabio Di Giannantonio Gresini Racing MotoGP, dan Johann Zarco dari tim Pramac Racing.

Dilansir banjarnegaraku.com dari situs resmi MotoGP. Vinales awalnya tampak menjadi pembalap tercepat setelah mencatat waktu 1 menit 28,649 detik. Namun, Jorge Martin dari tim Pramac Racing berhasil memecahkan rekor waktu tersebut dengan waktu 1 menit 28,299 detik. Menjelang akhir sesi, Vinales kembali menduduki posisi pertama, sebelum kemudian digeser oleh Binder dengan waktu 1 menit 27,943 detik.

Binder berhasil menempati posisi pertama, diikuti oleh Miller dan Vinales. Setelah itu, Pol Espargaro dari tim GASGAS factory Racing Tech3 berhasil masuk ke dalam lima besar. Pembalap dari tim Mooney VR46 Racing, Marco Bezzecchi, berada di posisi keenam, sementara Di Giannantonio melengkapi enam besar. Enea Bastianini dari tim Ducati Lenovo group berhasil mengungguli Espargaro dan menempati posisi kedelapan.

Baca Juga: 16 Besar Victor Denmark Open, Bagas Fikri Gebuk Pasangan Ganda Putra Korea Kang/Seo Dua Gim Langsung

Zarco menempati posisi kesepuluh, diikuti oleh Bagnaia yang gagal melaju langsung ke sesi Q2. Sebelumnya, Bagnaia juga mengalami kejadian serupa pada GP Indonesia. Dia akan ditemani oleh Marc Marquez dari tim Repsol Honda dan Fabio Quartararo dari tim Monster energy Yamaha MotoGP, yang terhambat oleh Augusto Fernandez dari tim GASGAS manufacturing unit Racing Tech3. Insiden keduanya saat ini sedang dalam proses penyelidikan.

Untuk kali kedua secara beruntun, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo team) harus lebih dulu menjalani Q1, setelah hanya mampu menempati P11 dalam exercise di MotoGP Australia pada Jumat hari ini. Adapun, pasangan Brad Binder dan Jack Miller yang mengusung bendera purple Bull KTM manufacturing facility Racing keluar sebagai penguasa Phillip Island.

Baca Juga: Setelah Pinjam Seratus, Pecco Bagnaia Kembali Pimpin Kejuaraan MotoGP, Berikut Hasil Balapan MotoGP Mandalika

Hasil practice lolos Q2 MotoGP Australia:

1 Brad Binder 
2 Jack Miller
3 Maverick Vinales
4 Jorge Martin
5 Pol Espargaro
6 Marco Bezzecchi
7 Fabio Di Giannantonio
8 Enea Bastianini
9 Aleix Espargaro
10 Johann Zarco

Sepuluh pembalap lainnya termasuk Marc Marquez dan Fabio Quartararo harus mengikuti sesi Q1 untuk memperebutkan dua tiket untuk masuk ke sesi Q2***

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: MotoGP.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x