Indonesia Berpeluang Jadi Salah Satu Negara Termuka di Dunia Sepak Bola, Ini Kata Presiden FIFA

- 10 November 2023, 15:19 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino. Indonesia Berpeluang Jadi Salah Satu Negara Termuka di Dunia Sepak Bola, Ini Kata Presiden FIFA
Presiden FIFA Gianni Infantino. Indonesia Berpeluang Jadi Salah Satu Negara Termuka di Dunia Sepak Bola, Ini Kata Presiden FIFA /ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nym/

BANJARNEGARAKU.COM - Ternyata Indonesia kini memiliki potensi untuk menjadi salah satu kekuatan utama dalam dunia sepak bola, bukan hanya di Asia Tenggara, tetapi juga di wilayah Asia secara keseluruhan dan bahkan di tingkat Dunia. Hal itu diungkapkan Presiden FIFA Gianni Infantino lho.

Selain itu, Gianni juga menyatakan bahwa keberhasilan sepak bola Indonesia dapat ditingkatkan dengan memanfaatkan ukuran populasi penduduk yang besar, semangat, dan kecintaan masyarakatnya terhadap olahraga ini sebagai modal kunci untuk mengangkat standar sepak bola secara keseluruhan.

Baca Juga: Kemensos Siapkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino Tahun 2023 Rp400 Ribu, Cek Nama Anda Di Sini

“Sepak bola adalah olahraga nomor satu di Indonesia. Namun, yang penting kita tidak hanya fokus pada sepak bola di Indonesia saja, tetapi bagaimana bisa memainkan peran penting di Asia dan dunia,” kata Gianni usai menerima anugerah Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Dilansir banjarnegaraku.com dari ZonaBanten.com pada 10 November 2023, Presiden FIFA: Indonesia Berpeluang Jadi Salah Satu Negara Termuka di Dunia Sepak Bola.

Ditambahkan Gianni, pihaknya mengungkapkan kesiapannya untuk mendukung realisasi visi tersebut dengan menjalin kerja sama yang lebih erat dengan Indonesia. Salah satu langkah konkrit yang bisa diambil adalah dengan membuka Kantor FIFA di Jakarta.

Baca Juga: Eddy Hiariej: Tersangka KPK Kasus Gratifikasi, Gaji 5 Jutaan Tapi Harta Kekayaan Mencapai Rp20 Miliar

Ini Alasan Mengapa FIFA Mbuka Kantor di Indonesia

Mengapa FIFA membuat keputusan untuk mendirikan kantor di Jakarta dipengaruhi oleh insiden tragis di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada tahun lalu, di mana ratusan korban jiwa dan luka-luka.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Zona Banten


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x