Imbangi Raja Asia 2-2, Indonesia Pulangkan Korea Selatan Lewat Drama Adu Penalti di Piala Asia U-23 2024 Qatar

- 26 April 2024, 09:13 WIB
Pratama Arhan saat laga Indonesia vs Korea Selatan pada Piala Asia U-23./ PSSI
Pratama Arhan saat laga Indonesia vs Korea Selatan pada Piala Asia U-23./ PSSI /

BANJARNEGARAKU.COM - Timnas Indonesia memastikan lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 Qatar setelah menang melawan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha. Bak drama Korea, kemenangan Indonesia harus melewati drama adu penalti yang menegangkan.

Korea Selatan mampu menjebol gawang Indonesia pada menit kedelapan. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena pemain Korea Selatan 'tertangkap' offside usai dicek wasit melalui VAR. 

Indonesia berhasil unggul 1-0 setelah Rafael Struick pada menit ke 15 berhasil menjebol gawang Korea Selatan dengan tendangan keras.

Pada menit ke 45, Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah sundulan pemain Korea Selatan mengenai Komang Teguh yang kemudian justru bergulir ke gawang Indonesia.

Baca Juga: Sempat Berpamitan Nathan Kembali Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024 Qatar

Skor menjadi berubah 2-1 setelah Rafael Struick kembali mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Ivan Jenner. Indonesia unggul hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Korea Selatan harus kehilangan Lee Young-jun yang diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran terhadap Hubner. Pelanggaran pemain Korsel tersebut tertangkap wasit usai memeriksa VAR.

Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan 2-2 meskipun bermain dengan 10 pemain. Pada babak tambahan waktu, pelatih Korea Selatan Hwang Sun-hong mendapat kartu merah dari wasit dan terpaksa keluar dari area teknis. 

Hingga babak kedua dan tambahan waktu, skor masih belum berubah sehingga dimulailah drama adu penalti yang menegangkan.

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x