Timnas Indonesia Berhasil Kanvaskan Korea Selatan Lewat Adu Penalti, Indonesia Lolos Semi Final Piala Asia U23

- 26 April 2024, 09:30 WIB
Timnas Indonesia Berhasil Kanvaskan Korea Selatan Lewat Adu Penalti, Indonesia Lolos Semi Final Piala Asia U23
Timnas Indonesia Berhasil Kanvaskan Korea Selatan Lewat Adu Penalti, Indonesia Lolos Semi Final Piala Asia U23 /PSSI

BANJARNEGARAKU.COM - Timnas Indonesia mampu menjaga tren positif kemenangan, seperti laga lawan Korea Selatan U23 berhasil menangkan laga pada Jumat dini hari tadi 26 April 2024. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha mulai pukul 00.30 WIB.

Di menit-menit awal pada babak pertama seluruh rakyat Indonesia sudah dibuat deg-degan oleh permainan tim negeri Gingseng. Bahkan, bisa dibilang Indonesia sempat kebobolan lebih awal.

Baca Juga: Resep Kampungan: Bacem Tahu Tempe Menu Kuno yang Lezat

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, dari sejak pertandingan dimulai, laga Korea Selatan langsung berlangsung panas. Anak asuh Shin Tae-Yong berusaha menerobos pertahanan Korea Selatan. Korea juga berusaha terus menyerang. Di menit ke-7, rakyat Indonesia sempat dibuat tercengang diam.

Hal ni berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Eom Jisung diarahkan ke bagian tengah gawang Timnas. Terjadi kemelut depan gawang yang berujung bola muntah. Lee Kang Hee memberikan tendangan kencang yang tak bisa ditepis oleh Ernando Ari.

Akan tetapi, wasit Shaun Evans membatalkan gol tersebut. Ini karena ada pemain Korea Selatan offside. Membuat skor tetap 0-0. Indonesia malah mendapatkan gol di menit ke-15.

Baca Juga: Parasyte: The Grey - Drakor Horor Terbaru yang Wajib Ditonton

Gol tersebut terjadi, lewat kemelut depan gawang dan bola muntah, Rafael Struick memberikan tendangan di sudut atas gawang yang tak bisa ditepis oleh kiper Korea Selatan Baek Jong Beom. Skor pun berubah jadi 0-1 bagi Indonesia.

Selanjutnya, Struick malah mendapatkan satu kartu kuning karena pelanggaran pada kapten Korea Selatan Byun Jun Soo di menit ke-19. Di menit ke-32, Indonesia kembali nyaris mendapatkan gol keduanya.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x