Sang Legenda Cristiano Ronaldo Ukir Sejarah di Euro 2024, Portugal: Jadi Kampium....

- 19 Juni 2024, 15:00 WIB
Sang Legenda Cristiano Ronaldo Ukir Sejarah di Euro 2024, Portugal: Jadi Kampium....
Sang Legenda Cristiano Ronaldo Ukir Sejarah di Euro 2024, Portugal: Jadi Kampium.... /Instagram @portugal/

BANJARNEGARAKU.COM - Sebuah pencapaian prestasi yang luar biasa, usia tak menjadi penghalang bagi Cristiano Ronaldo. Sang legenda sepak bola Portugal ini menjadi satu-satunya pemain yang tampil di panggung Euro sebanyak enam kali. Padahal Sang bintang Cristiano Ronaldo kini berusia 39 tahun.

Untuk Cristiano Ronaldo, Euro 2024 menjadi yang keikutsertaan yang keenam kalinya baginya. Atas pencapaian tersebut, timnas Portugal memposting tak ada pemain yang setara dengannya di X. "Tak ada bandingannya," tulis akun tersebut Cristiano Ronaldo debut di timnas Portugal pada tahun 2013.

Baca Juga: Euro 2024 Malam ini, Kroasia vs Albania di Euro 2024, Berikut Prediksi Susunan Pemain dan Starting Line-up

Dikutip banjarnegaraku.com dari PikiranRakyat-Depok.com, Euro 2004 menjadi debutnya di turnamen sepak bola antar negara Eropa tersebut. Ia bersama rekan-rekannya memenangkan Euro 2016. Selain itu, gelar juara lainnya di panggung Eropa yaitu UEFA Nations League pada musim 2018/2019.

Tak dipungkiri, bahwa meskipun sudah berusia 39 tahun yang menjadi masa akhir karir bagi pesepak bola profesional, CR7 masih bugar.

"Ronaldo memiliki performa konsisten, tak diragukan ia menjadi pencetak gol luar biasa," tutur Roberto Martinez, pelatih timnas Portugal, dilansir dari situs sportskeeda.

Impian Cristiano Ronaldo di Euro 2024

Sang Bintang dengan peraih Ballon d'Or lima kali ini yakin bahwa timnas Portugal akan menjadi kampiun. Sebabnya, memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk menjuarainya.

Baca Juga: Resep Bistik Kambing Sederhana: Nikmati Kelezatan Daging Kambing di Rumah

"Kami memiliki semua bahan, tetapi kami akan melangkah satu per satu. Percaya bahwa kami bisa menang," tutur Ronaldo dilansir dari sumber yang sama. Ia pun mengungkapkan ingin mengulang kejayaan negaranya di Euro 2016. Saat itu. Selecao menjadi juara setelah mengalahkan tim tuan Prancis di laga final.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiranrakyat-Depok.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah