MTs Riyadush Sholihin Raih 7 Juara dalam Jambore Ranting Purwareja Klampok

- 4 September 2023, 16:36 WIB
Foto ilustrasi, Camat Purwareja Klampok dalam memberikan apresiasi juara oleh pemenang di Jambore Ranting
Foto ilustrasi, Camat Purwareja Klampok dalam memberikan apresiasi juara oleh pemenang di Jambore Ranting /Wahyu Fajar Pasadena || PRMN-Banjarnegaraku.com/

 

BANJARNEGARAKU.COM -- Jambore Ranting Kecamatan Purwareja Klampok yang dilaksanakan di lapangan Desa Kaliwinasuh, Kecamatan Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah. Resmi ditutup pada Sabtu 2 September 2023 kemarin. MTs. Riyadush Sholihin berhasil menorehkan 7 Piala di ajang perlombaan yang diadakan di Jambore tersebut.

Sementara itu, dengan kegembiraanya,  Ketua gugus depan Yuli Dwiono, S.Pd. mengatakan,"memang dari persiapan menghadapi perlombaan kami memang melakukan latihan secara khusus menggembleng adik-adik Penggalang yang sudah kami pilih mengenai kepramukaan," Ujarnya.

Baca Juga: Kereen! Isi Waktu Sela Rangkaian Acara dengan Ngevlog oleh Adik Penggalang

Selain itu, Yuli Dwiono, S.Pd. juga menambahkan,"tidak hanya anak didik yang latihan kepramukaan, dewan gurupun dengan kompak juga mengadakan latihan tentang Schouting Skill yang bertujuan untuk membimbing anak didik juga," Katanya.
 
Kendati demikian, terlihat dari pernyataan diatas yang sangat menggembirakan dan menyenangkan, sangatlah pantas MTs. Riyadush Sholihin dalam jambore ranting tersebut, berhasil memborong 7 piala sekaligus. Diantaranya :
1. Juara 1 K3 Pertendaan
2. Juara 1 PBB Variasi
3. Juara 1 Halang Rintang
4. Juara 1 Editing Vlog
5. Juara 2 Pioneering
6. Juara 2 Memasak
7. Juara Harapan 1 Pentas Seni

Baca Juga: Simak!! Prinsip Dasar dan Metodenya (PDK/MK) Sampai Selèsai Biar Tahu Wibawa dan Hebatnya seperti apa

Diketahui, Gerakan Pramuka masa sekarang ini diatur dalam Undang-Undang No.12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka Indonesia. MTs. Riyadush Sholihin juga memiliki Visi untuk dapat mencetak pramuka garuda.

Baca Juga: Jambore Ranting di Banjarnegara, Simak! Siapa yang Membuka dan Apa Saja Acaranya

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Liputan Langsung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah