Tiga Kepala Daerah Usulkan Peningkatan Jalan Baturraden Serang Belik

- 17 Februari 2022, 09:43 WIB
Tiga kepala daerah usulkan peningkatan jalan Baturraden Serang Belik. Mereka adalah Bupati Banyumas, Bupati Purbalingga dan Bupati Pemalang
Tiga kepala daerah usulkan peningkatan jalan Baturraden Serang Belik. Mereka adalah Bupati Banyumas, Bupati Purbalingga dan Bupati Pemalang /Humas Pemkab Banyumas/

BANJARNEGARAKU - Tiga kepala daerah usulkan peningkatan jalan Baturraden Serang Belik. Mereka adalah Bupati Banyumas, Bupati Purbalingga dan Bupati Pemalang.

Tiga kepala daerah tersebut adalah Bupati Banyumas Achmad Husein, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, dan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, sepakat usulkan peningkatan jalan Baturraden Serang Belik.

Tiga kepala daerah tersebut sepakat mengusulkan peningkatan jalan Baturraden Serang Belik, untuk mendukung perekonomian masyarakat dan perkembangan pariwisata di wilayah yang dilalui ruas jalan tersebut.

Baca Juga: Pembahasan Soal Matematika Kelas 4 SD Bab 2, Berapa Plastik yang Diperlukan untuk Membungkus Buah Tersebut?

Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan bersama usulan peningkatan bersama usulan peningkatan jalan Baturraden Serang Belik akses Kabupaten Banyumas, Kabupaten Purbalingga, dan Kabupaten Pemalang oleh ke-tiga Bupati pada Rabu 16 Februari 2022 di Pendopo Dipokusumo, Purbalingga.

Ketiga kepala daerah tersebut sepakat untuk mengajukan surat permohonan bantuan kepada Gubernur Jawa Tengah terkait dengan peningkatan ruas jalan Baturraden Serang Belik.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengakui Pemerintah Kabupaten Banyumas pada tahun 2022 sudah mendapatkan bantuan dari Pemprov Jateng untuk meningkatkan separuh ruas jalan Baturraden Serang, sehingga Pemprov Jateng tinggal meneruskan saja hingga Serang dan Belik.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 SD MI Halaman 38 39 40 Tulislah Kembali Teks Keragaman Agama dengan Bahasamu

"Kami mendapat bantuan dari Gubernur Jateng sekitar Rp9 miliar untuk peningkatan ruas jalan Baturraden-Serang namun belum sampai batas Kabupaten Banyumas dan Purbalingga. Kalau yang masuk wilayah Purbalingga, kondisi jalannya masih ruas dan berbatu, sedangkan ruas jalan Serang Belik sudah bagus, tinggal ditingkatkan saja," katanya.

Halaman:

Editor: Dimas Diyan Pradikta

Sumber: Humas Pemkab Banyumas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah