Tingkatkan Minat Baca, Sebanyak 60 Pelajar Ikuti Lomba Bercerita, Digelar Dinas Arpusda Banyumas

- 11 Mei 2022, 07:51 WIB
Tingkatkan Minat Baca, Sebanyak 60 Pelajar Ikuti Lomba Bercerita, Digelar Dinas Arpusda Banyumas
Tingkatkan Minat Baca, Sebanyak 60 Pelajar Ikuti Lomba Bercerita, Digelar Dinas Arpusda Banyumas /Humas Pemkab Banyumas/Banjarnegaraku

BANJARNEGARAKU - Tingkatkan minat baca, sebanyak 60 pelajar SD MI se Kabupaten Banyumas ikuti lomba bercerita yang digelar oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Banyumas.

Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Banyumas, menggelar kegiatan lomba bercerita bagi pelajar SD MI ini berlangsung dalam dua tahap.

Lomba berlangsung dua tahap, tahap pertama peserta mengirimkan video setelah melalui penilaian terpilih 10 peserta yang berhak mengikuti babak final untuk berkompetisi menjadi juara.

Baca Juga: Meningkat! Lebaran Tahun 2022, Batik Gumelem Banjarnegara Banjir Pembeli, Ada Peningkatan Omset

"Peserta yang mengirimkan video ceritanya ada sebanyak 60 pelajar, kita saring ada 10 peserta yang berhak mengikuti babak final dengan menampilkan cerita rakyat," kata Kepala Dinas Arpusda Achmad Supartono usai penyerahan penghargaan Selasa 10 Mei 2022 di aula kantor setempat.

Achmad Supartono menambahkan para peserta terlihat sangat menguasai cerita dan menampilkan cerita dengan bagus serta menghayati cerita yang dibawakan.

Final lomba cerita ini juga dihadiri oleh Bunda Literasi Kabupaten Banyumas Ny Erna Sulistyawati. Menurutnya untuk bisa kreatif dalam bercerita, mereka akan memperbanyak membaca.

Baca Juga: Seberapa Jawa Kamu! Gajul, Arti kata dan Kalimat Berbahasa Jawa

"Khususnya dalam membaca pengetahuan tentang sejarah yang sesuai tema cerita rakyat hasil membaca, mereka juga akan mengetahui tentang budaya di Banyumas seperti legenda Curug Cipendok, dan lainya," katanya

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x