Purbalingga Targetkan Level Madya Kabupaten Layak Anak

- 14 Maret 2023, 09:42 WIB
Purbalingga Targetkan Level Madya Kabupaten Layak Anak
Purbalingga Targetkan Level Madya Kabupaten Layak Anak /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Untuk mengetahui progres pengisian data dalam rangka penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten Purbalingga berlangsung pelaksanaan DESK Evaluasi Kabupaten layak anak Tahun 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Gedung A Setda Purbalingga, Senin 13 Maret 2023.

"Kabupaten Layak Anak itu adalah suatu kehormatan bagi kabupaten, dan jangan cepat berpuas dengan predikat KLA pratama yang sudah diperoleh. Harapannya kita dapat memperoleh predikat yang lebih tinggi ke level Madya," kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Purbalingga R. Imam Wahyudi dalam sambutannya.

Kegiatan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia ini dilaksanakan penilaian mandiri mulai tanggal 8 Februari sampai dengan 23 Maret 2023 mendatang.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Purbalingga Selasa 14 Maret 2023, Pagi Cerah Berawan, Siang Berawan, Sore Malam Turun Hujan

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Purwokerto Selasa 14 Maret 2023, Pagi Cerah Berawan, Siang Berawan, Malam Turun Hujan

“Oleh karena itu berkaitan dengan kabupaten layak anak, saya minta kepada yang diberi tugas untuk mengisi data terkait dengan kabupaten layak anak ini untuk betul-betul diseriusi,” pinta Imam.

Sementara itu Kepala Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Bapelitbangda, Rida Kusumawati yang diberi tugas mewakili kepala gugus KLA Kabupaten Purbalingga mengatakan, maksud dilaksanakannya evaluasi KLA ini untuk melihat seberapa jauh progres yang sudah dilaksanakan oleh para OPD.

“Hadirnya tim pendamping ini dapat membantu kita barangkali ada hal-hal kesulitan bapak dan ibu Ketika mengupload data, atau mungkin ada tip-tip lain untuk mengadministrasikannya dengan lebih baik,” ujar Rida.

Baca Juga: Keren! MTs 07 Muhammadiyah Kejobong Catat Sejarah di Popda

Baca Juga: Di Sya'ban Ada Suara yang Paling Dicintai Allah SWT, Marhaban ya Ramadhan Hadirnya Bulan Penuh ...

Selanjutnya kegiatan desk ini dilaksanakan oleh Tim dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Tengah (DP3AP2KB Jateng), diawali dengan pemaparan materi dan dilanjutkan pendampingan dengan memantau beberapa admin dari OPD yang hadir untuk melihat sejauh mana proses input data yang sudah dilakukannya.***

Editor: Nowo Sarwidi, S.Pd

Sumber: Dinkominfo Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah