Program TMMD Harus Disengkuyung Masyarakat, Segera Bangun Jalan Penghubung Karangasem - Adiarsa

- 12 Juli 2023, 18:20 WIB
Program TMMD Harus Disengkuyung Masyarakat, Segera Bangun Jalan Penghubung Karangasem - Adiarsa
Program TMMD Harus Disengkuyung Masyarakat, Segera Bangun Jalan Penghubung Karangasem - Adiarsa /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 Kodim 0702/Purbalingga dipusatkan di Desa Karangasem, Kecamatan Kertanegara. Plh Bupati Purbalingga diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Herni Sulasti berpesan agar masyarakat turut sengkuyung mensukseskan dan membantu kelancaran program ini.

"Dipilihnya Desa Karangasem ini tentunya telah melalui pertimbangan yang matang pada tahap perencanaan. Untuk itu saya berharap kepada seluruh masyarakat Desa Karangasem dapat berperan aktif untuk mensukseskan berbagai program kegiatan yang dilaksanakan dalam TMMD, baik program pembangunan fisik maupun nonfisik," kata Sekda Herni Sulasti dalam Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2023, Rabu 12 Juli 2023 di Halaman Pendopo Dipokusumo.

Baca Juga: Perpustakaan Umum Kabupaten Purbalingga Menawarkan Fasilitas Modern dan Nyaman untuk Masyarakat

Kegiatan fisik yang akan dilakukan yakni pembukaan jalan baru sepanjang 720 meter dengan lebar 7 meter. Jalan tersebut akan dilakukan Pengerasan Jalan dengan makadam sepanjang 595 meter dengan lebar 5 meter.

Sekda menyampaikan apresiasi terhadap program TMMD yang dilaksanakan Kodim 0702 Purbalingga. Berkat sentuhan TMMD, telah banyak desa terfasilitasi akses dan infrastrukturnya sehingga pada akhirnya dapat turut mendorong taraf kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap program TMMD ini kedepan dapat semakin optimal untuk mendorong kemajuan seluruh desa di wilayah Kabupaten Purbalingga," katanya.

Baca Juga: Harga Tomat di India Melonjak 4 Kali Lipat, Petani Muda Banjarnegara Harus Belajar Ekspor

Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 di Karangasem ini akan berlangsung mulai 12 Juli sampai 10 Agustus 2023 mendatang. Kagiatan ini didanai APBD Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 250 juta dan APBD Kabupaten Purbalingga Rp 85 juta atau total Rp 335 juta.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Prokopim Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah