Bupati Tiwi Resmikan Pagar Makam Desa Serayu Karanganyar

- 7 Agustus 2023, 23:18 WIB
Bupati Tiwi Resmikan Pagar Makam Desa Serayu Karanganyar
Bupati Tiwi Resmikan Pagar Makam Desa Serayu Karanganyar /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) meresmikan pagar makam Desa Serayu Karanganyar, Kecamatan Mrebet. Pagar "Pesarehan Sekar Wangi" dibangun dengan bantuan keuangan khusus (BKK) senilai Rp100 juta.

"Pada saat Ashar Keliling tahun 2022, saya menjanjikan BKK Rp 100 juta karena Pak Kades punya aspirasi untuk membangun pagar makam,” kata Bupati Tiwi dalam sambutannya pada Peresmian Pagar Makam Desa Serayu Karanganyar, Minggu pagi 6 Agustus 2023.

Baca Juga: Kontingen Purbalingga Berpeluang Penuhi Target Porprov Jateng 2023, Sabet Tiga Medali Emas

Bupati berharap pagar makam yang sudah dibangun ini bisa memberikan manfaat. Dengan dibangunnya pagar makam, lingkungan Desa Serayu Karanganyar terlihat lebih rapi dan lebih bagus.

“Mudah-mudahan kedepan Desa Serayu Karanganyar semakin maju lagi, sukses lagi dan warganya lebih sejahtera,” harap Bupati Tiwi.

Bupati Tiwi juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Serayu Karanganyar yang mengikuti kegiatan bersih desa. Menurutnya, dengan kegotongroyongan masyarakat dalam kegiatan bersih desa bisa menjadi sarana untuk silaturahmi antar warga dan meningkatkan kekompakan warga.

Baca Juga: Bikin Bangga! Aeromodelling Persembahkan Emas Pertama Purbalingga di Porprov Jateng 2023

“Masyarakat jadi semakin guyub rukun dan keasrian lingkungan di Desa Serayu Karanganyar bisa senantiasa terjaga,” ujarnya.

Kepala Desa Serayu Karanganyar, Karsono menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Purbalingga sekaligus meresmikan pagar makam di desa tersebut. Karsono menuturkan selain peresmian pagar makam, masyarakat diajak untuk melakukan bersih desa dalam rangka Tahun Baru Islam dan memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Prokopim Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah