36 Siswa SMKN 1 Purbalingga Gerudug ke Dinkominfo, Ternyata....

- 11 Januari 2024, 23:47 WIB
Sebanyak 36 siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Purbalingga gerudug ke kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Purbalingga./Dinkominfo Purbalingga
Sebanyak 36 siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Purbalingga gerudug ke kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Purbalingga./Dinkominfo Purbalingga /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Sebanyak 36 siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Purbalingga gerudug ke kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Purbalingga.

Ternyata para siswa tersebut ingin belajar di Dinkominfo Purbalingga, dalam rangka outing class tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 11 Januari 2024 di Ruang Podcast dan Media Center Dinkominfo.

Baca Juga: Khofifah Dukung Prabowo-Gibran, Orang Ideologi NU Pasti ke AMIN Ini Kata Cak Imin...

Menurut Miftah Iskandar, Guru Pendamping dari SMKN 1 Purbalingga mengatakan 36 anak didiknya ini merupakan siswa-siswi tingkat XI jurusan Pengembangan Perangkat Lunak dan Game (PPLG) 1.

Para siswa sedang mengikuti mata pelajaran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang merupakan salah satu bagian dari kurikulum merdeka.

"Kami datang kesini ingin belajar, ingin mengetahui seperti apa dunia kerja. Harapannya setelah lulus, selain bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi tapi juga sudah siap terjun ke dunia kerja," ujarnya.

Baca Juga: Lelaki Paruh Baya Ditangkap Polisi, Cabuli Anak Di bawah Umur...

Sementara itu, Kepala Dinkominfo Purbalingga, Jiah Palupi Twihantarti memberikan pesan kepada para siswa untuk menggantungkan cita-cita setinggi-tingginya, jangan sampai setelah lulus menikah dini.

Jiah yang didampingi Sekretaris dan 3 Kepala Bidang juga memotivasi para siswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi agar bisa bersaing dalam dunia kerja.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Dinkominfo Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah