Musrenbangcam RKPD, Kecamatan Mrebet Usulkan Pembangunan Jembatan Penghubung Desa Sindang ke Desa Banjaran

- 7 Februari 2024, 16:05 WIB
Musrenbangcam RKPD, Kecamatan Mrebet Usulkan Pembangunan Jembatan Penghubung Desa Sindang ke Desa Banjaran./Dinkominfo Purbalingga
Musrenbangcam RKPD, Kecamatan Mrebet Usulkan Pembangunan Jembatan Penghubung Desa Sindang ke Desa Banjaran./Dinkominfo Purbalingga /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Purbalingga tahun 2025 kembali digelar, Selasa 6 Februari 2024.

Memasuki hari kedua, pelaksanaan Musrenbang RKPD Kecamatan dilaksanakan di dua tempat berbeda yaitu di Aula Kecamatan Mrebet yang diikuti oleh Kecamatan Karangreja, Kecamatan Bobotsari, Kecamatan Mrebet dan Kecamatan Karangjambu. Serta di Aula Kecamatan Kaligondang yang diikuti oleh Kecamatan Pengadegan, Kecamatan Kejobong dan Kecamatan Kaligondang.

Baca Juga: Pemkab Purbalingga Serahkan Perbup Batas Desa/Kelurahan, Guna Meminimalisir Konflik Antar Desa

Camat Mrebet, Dedhy Kurniawan menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan ini, pihaknya telah terlebih dahulu melaksanakan musrenbang tingkat desa. Dan dari musyawarah tersebut didapatkan sebanyak 167 usulan dari 19 desa.

"Salah Satunya yang paling prioritas untuk kegiatan fisik adalah jembatan dari Desa Banjaran Kecamatan Bojongsari menuju Desa Sindang Kecamatan Mrebet yang selama ini menggunakan jembatan gantung.

Mudah-mudahan terfasilitasi karena dananya agak besar, tapi sangat bermanfaat tidak hanya untuk Kecamatan Mrebet tetapi tiga kecamatan yaitu Kecamatan Bojongsari, Kecamatan Mrebet dan Kecamatan Karanganyar. Dan mudah-mudahan dari 167 usulan kegiatan bisa terfasilitasi secara paripurna," katanya.

Baca Juga: Bupati Tiwi Komitmen Terus Revitalisasi Pasar, Beri Apresiasi Realisasi Retribusi Lampaui Target

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Purbalingga, Suroto, saat membuka Musrenbang di Aula Kecamatan Mrebet menyampaikan ada enam prioritas pembangunan dalam RKPD Kabupaten Purbalingga.

Ia berharap melalui musrenbang ini dapat menjadi wadah utama dalam membahas dan menyelaraskan segala hal yang menjadi skala prioritas dalam target pembangunan ke depan di setiap kecamatan.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Dinkominfo Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub