TMMD Sengkuyung di Gunung Wetan Jatilawang Banyumas Ditutup, Ini Hasil Pembangunan yang Dinikmati Masyarakat

- 20 Maret 2024, 17:01 WIB
TMMD Sengkuyung di Gunung Wetan Jatilawang Banyumas Ditutup, Ini Hasil Pembangunan yang Dinikmati Masyarakat
TMMD Sengkuyung di Gunung Wetan Jatilawang Banyumas Ditutup, Ini Hasil Pembangunan yang Dinikmati Masyarakat /Prokopim Banyumas

BANJARNEGARAKU.COM - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 Tahun Anggaran 2024 di Desa Gunung Wetan, Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas secara resmi ditutup dengan gelaran upacara di lapangan desa setempat, Rabu 20 Maret 2024.

Sebagai inspektur upacara adalah Komandan Kodim 0701 Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama.

Dandim 0701 Banyumas yang membacakan amanat Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI, Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si mengatakan, Program TMMD yang dilaksanakan selama lebih dari delapan dekade, merupakan salah satu Program Bakti TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan di daerah terpencil.

Baca Juga: Alhamdulillah Warga Sinduaji Pandanarum Banjarnegara Sekarang Bisa Nikmati Hasil Pembangunan TMMD Sengkuyung

“Tentu saja TNI, dalam hal ini Kodam IV/Diponegoro, tidak dapat bergerak sendiri tanpa dukungan semua pihak. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati/Walikota beserta OPD terkait, unsur Polri setempat, unsur TNI lainnya dan masyarakat yang selama kurang lebih satu bulan bersama TNI telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-119 Tahun Anggaran 2024,” terangnya.

Pangdam juga menyampaikan bahwa tema TMMD Reguler ke-119 tahun 2024 kali ini yaitu “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

"Tema tersebut mengandung makna bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri, dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian TNI bersama seluruh unsur di wilayah kepada bangsa dan negara," jelasnya.

Baca Juga: Kick Off SERAMBI 2024 di Purbalingga, Ingat! Jangan Tukar Uang Sembarangan!

Penutupan ditandai dengan serah terima hasil program TMMD Sengkuyung dari Komandan Kodim 0701 Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama kepada Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro dan pemukulan kentong bersama-sama oleh Forkopimda Banyumas.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Prokopim Banyumas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x