Bupati Tiwi: Jadikan Momentum Mempererat Silahturahmi, Saat Sholat Ied 1445 H di Alun-alun Purbalingga

- 11 April 2024, 14:16 WIB
Bupati Tiwi: Jadikan Momentum Mempererat Silahturahmi, Saat Sholat Ied 1445 H di Alun-alun Purbalingga./Prokopim Purbalingga
Bupati Tiwi: Jadikan Momentum Mempererat Silahturahmi, Saat Sholat Ied 1445 H di Alun-alun Purbalingga./Prokopim Purbalingga /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Ribuan umat muslim Purbalingga berduyun-duyun menuju Alun-alun Purbalingga guna melaksanakan Salat Idulfitri 1445 H bersama dengan Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, Rabu 10 April 2024.

Wajah antusias dan bahagia terpancar dari raut wajah umat muslim yang menghadiri Salat Ied untuk merayakan hari kemenangan. Berdasarkan pantauan, jamaah Salat Ied yang juga dihadiri Wakil Bupati Purbalingga Sudono dan jajaran Forkompimda tumpah ruah hingga memadati jalan raya sekitar alun-alun. Bertindak sebagai Imam Salat Idulfitri KH Masyhudi Munir Al Khafidz dan khotib KH Sukarman.

Baca Juga: Niat Puasa Syawal dan Apakah Boleh Dilakukan Tanpa Berurutan, Serta Keutamaan dan Amalan Bulan Syawal...

“Hari Raya Idulfitri kali ini diharapkan bisa menjadi momentum ajang silahturahmi, yang mempersatukan seluruh lapisan masyarakat di Purbalingga,” kata Bupati Tiwi.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi melaksanakan sholat Ied 14445 H di Alun-alun Purbalingga./Prokopim Purbalingga
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi melaksanakan sholat Ied 14445 H di Alun-alun Purbalingga./Prokopim Purbalingga

Seperti diketahui, momentum Hari Raya Idulfitri tahun ini dilaksanakan dua bulan pasca Pemilu 2024. Yakni pesta demokrasi yang menjadi hajat Indonesia, termasuk Kabupaten Purbalingga. Bupati mengapresiasi kepada semua pihak, atas kelancaran pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 lalu. Sehingga pasca pemilu, suasana di Purbalingga juga tetap terjaga keamanan dan kondisifitasnya.

“Semoga momen Idulfitri juga kian meningkatkan rasa persaudaraan kita untuk terus bergandengan tangan dan merapatkan barisan, bergerak bersama membangun Purbalingga ke depannya menjadi lebih baik lagi,” kata Bupati Tiwi.

Baca Juga: Cegah Kegemukan Paska Lebaran dengan Puasa Syawal, Mengapa dan Bagaimana Solusinya....

Dalam kesempatan yang sama Bupati Tiwi menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Purbalingga, apabila di tiga tahun kepemimpinan Tiwi-Dono dinilai masih banyak kekurangan.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Prokopim Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah