Danlanud yang Baru Bakal Kembangkan Potensi Paralayang di Gunung Lompong, Bupati Tiwi Beri Dukungan...

- 21 April 2024, 07:00 WIB
Danlanud yang Baru Bakal Kembangkan Potensi Paralayang di Gunung Lompong, Bupati Tiwi Beri Dukungan... /Prokopim Purbalingga
Danlanud yang Baru Bakal Kembangkan Potensi Paralayang di Gunung Lompong, Bupati Tiwi Beri Dukungan... /Prokopim Purbalingga /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Lepas sambut, Letkol Pnb Tatag Onne Setiawan MHan resmi menjabat Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Jenderal Besar (JB) Soedirman, melanjutkan kepemimpinan Mayor Pnb Sekti Ambarwaty.

Sedangkan, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi berharap pejabat Danlanud yang baru bisa melanjutkan upaya mengaktifkan kembali olah raga paralayang di Gunung Lompong, Kecamatan Karangreja.

Baca Juga: Resep Sederhana Terong Tauco Medan: Cara Praktis Memanjakan Lidah Anda di Rumah

Dijelaskan Gunung Lompong sudah lama diinisiasi oleh danlanud - danlanud sebelumnya untuk dijadikan spot olahraga paralayang mengingat posisi dan kondisinya yang mendukung. Namun hal ini belum tergali mengingat lahan tersebut merupakan milik PT Telkom.

"Terakhir Bu Ambar aktif berkoordinasi dengan PT Telkom mudah-mudahan gayung bersambut, meskipun Bu Ambar harus pindah ke Yogyakarta tapi saya yakin di bawah kepemimpinan Pak Tatag ini bisa melanjutkan sehingga potensi paralayang di Gunung Lompong ini bisa kita aktifkan," kata Bupati Tiwi dalam acara Lepas Sambut Komandan Lanud JB Soedirman, Jum'at 19 April 2024 di Pendopo Dipokusumo.

Bupati Tiwi meyakini, jika Gunung Lompong sukses digunakan untuk meramaikan olahraga Paralayang, maka akan jadi daya tarik wisata tersendiri di Purbalingga. Bupati berharap hal tersebut bisa terealisasi dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Baca Juga: Mengenal Gejala Masuk Angin dan Penyakit Serius yang Sering Tersalahartikan

Kepada pejabat Danlanud JB Soedirman yang baru, atas nama pemerintah dan Forkopimda mengucapkan selamat datang. Bupati mengajak terus bersinergi dalam mencari solusi operasionalisasi Bandara JB Soedirman.

"Kebetulan kami punya PR Bandara JB Soedirman, semoga keberadaan IKN nanti yang akan terbangun bisa menjadi solusi penerbangan komersil dari Bandara JB Soedirman ke IKN, tentunya ini butuh dukungan seluruh pihak terutama dari pemerintah pusat," katanya.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Prokopim Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah