Obat Herbal dan Buah-buahan yang Bantu Turunkan Asam Urat dan Kolesterol Tinggi, Paska Lebaran

- 12 April 2024, 19:00 WIB
Sayur mayur. Obat Herbal dan Buah-buahan yang Bantu Turunkan Asam Urat dan Kolesterol Tinggi, Paska Lebaran
Sayur mayur. Obat Herbal dan Buah-buahan yang Bantu Turunkan Asam Urat dan Kolesterol Tinggi, Paska Lebaran /KarawangPost/Foto/pixabay-WindowsObserver

BANJARNEGARAKU.COM - Hati-hati paska Lebaran membuat risiko penyakit pun datang, pasalnya ketika berlebaran dengan keluarga dan juga teman, ternyata asupan makanan jadi berlebihan. Apalagi mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi rentan asam urat dan kolesterol menghampiri tubuh kita.

Seperti kita ketahui bersama, ternyata asam urat dan kolesterol tinggi hingga saat ini merupakan masalah kesehatan yang sering dialami oleh banyak orang di Indonesia.

Baca Juga: Sebanyak 1,87 Juta Kendaraan Bakal Kembali ke Jabotabek, Awal Pekan Depan Diprediksi Puncaknya Arus Balik

Biasanya kita akan segera cari solusi efektif untuk mencegahnya. Selain pengobatan modern seperti mendatangi pihak medis, banyak juga yang mencari solusi dalam pengobatan tradisional.

Ini bisa jadi pilihan, karena hal ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi pengeluaran keuangan yang mana akhir-akhir ini biaya obat di apotik selalu mengalami kenaikan harga.

Dikutip banjarnegaraku.com dari floresterkini.pikiran-rakyat.com, ada beberapa obat tradisional yang sering digunakan untuk meredakan gejala asam urat dan kolesterol tinggi juga mengurangi pengeluaran keuangan kamu antara lain sebagai berikut:

Baca Juga: Hati-hati Asam Urat Kambuh Paska Lebaran, Lawan dengan 8 Jenis Sayuran Efektif Untuk Menghilangkannya....

1. Jahe

Jahe memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang dapat membantu meredakan peradangan pada sendi akibat asam urat.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: floresterkini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah