Hati-hati Asam Urat Kambuh Paska Lebaran, Lawan dengan 8 Jenis Sayuran Efektif Untuk Menghilangkannya....

- 12 April 2024, 15:35 WIB
Ilustrasi Sayur Brokoli. Hati-hati Asam Urat Kambuh Paska Lebaran, Lawan dengan 8 Jenis Sayuran Efektif Untuk Menghilangkannya....
Ilustrasi Sayur Brokoli. Hati-hati Asam Urat Kambuh Paska Lebaran, Lawan dengan 8 Jenis Sayuran Efektif Untuk Menghilangkannya.... /KarawangPost/Foto/pixabay-silviarita

BANJARNEGARAKU.COM - Paska Lebaran membuat risiko penyakit pun datang, pasalnya ketika berlebaran dengan keluarga dan juga teman, ternyata asupan makanan jadi berlebihan. Menikmati makanan berlemak menjadi tidak terkontrol, akibatnya asam urat pun kambuh.

Ketika asam urat datang melanda, mungkin mengonsumsi obat-obatan penurun asam urat merupakan langkah perawatan yang efektif namun anda juga tetap perlu menjaga pola makan agar kondisi asam urat tidak semakin parah atau sering kambuh.

Baca Juga: FANTASTIS! Festival Mudik Wonosobo 2024 Dimeriahkan Festival Balon Udara, 60 Balon Diterbangkan

Penyakit asam urat terjadi karena kegagalan proses penguraian zat purin sehingga ada penumpukan jumlah asam urat dalam tubuh. Sedangkan, rasa nyeri dan sakit ini bisa terjadi di persendian ketika asam urat yang menumpuk kemudian membentuk kristal tajam.

Bagaimana solusi untuk mengatasinya?

Ternyata, ada beberapa jenis makanan yang baik untuk penderita asam urat salah satunya adalah sayuran namun tidak semua jenis sayur baik dikonsumsi karena beberapa diantaranya mengandung purin yang cukup tinggi sehingga bisa memperparah asam urat.

Dikutip banjarnegaraku.com dari Berbagai Sumber, berikut adalah sayuran yang baik untuk penderita asam urat:

1. Jamur

Jamur juga termasuk sayuran yang boleh dimakan penderita asam urat tapi dengan jumlah yang tepat. Jamur memiliki kandungan purin yang terbilang aman sehingga tidak meningkatkan produksi asam urat sebanyak makanan lainnya.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah