Wapres Ma'ruf Amin: Booster Jadi Syarat Mudik Lebaran Tahun 2022

- 23 Maret 2022, 13:04 WIB
Booster bakal jadi syarat untuk masyarakat yang akan mudik lebaran tahun 2022
Booster bakal jadi syarat untuk masyarakat yang akan mudik lebaran tahun 2022 /

BANJARNEGARAKU - Pemerintah merencanakan vaksinasi dosis ke-3 atau booster sebagai persyaratan masyarakat yang ingin mudik lebaran tahun ini.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyebutkan, langkah tersebut dilakukan untuk menggenjot target vaksinasi di tanah air.

"Ini vaksinasi menjadi penting, karena untuk kekebalan komunitas salah satu faktor pentingnya adalah vaksinasi,” ujarnya.

Baca Juga: Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Indonesia Wilayah Jawa Tengah Gelar Musyawarah, Ini Hasilnya

Lebih jauh Wakil Presiden menjelaskan kemungkinan vaksin booster akan menjadi syarat untuk mudik, selain vaksinasi lengkap.

“Kita ingin jadikan booster sebagai syarat kalau nanti orang mau mudik, selain vaksinasi sudah lengkap, dua kali, juga harus sudah dibooster," katanya.

Pihaknya mendorong para lansia, juga yang masih baru satu kali vaksin agar segera tuntas tervaksin menjelang bulan Ramadhan, kemudian juga dibooster.

Baca Juga: Hadapi Ujian Sekolah, Ini yang Dilakukan Korwilcamdikpora Kecamatan Karangkobar

Ma’ruf menjelaskan vaksinasi sangat penting untuk kekebalan seluruh pihak, dirinya berharap vaksinasi kali ini bisa menghindarkan para lansia dari virus Covid-19.

Menurutnya, apabila wacana ini jadi diberlakukan, masyarakat yang hendak mudik tidak perlu melakukan PCR atau antigen, rencana itu akan dilakukan jika kondisi kasus mulai menurun.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x