Jelang Ramadhan 1443 H, Muhammadiyah Ajak Masyarakat untuk Aktif Sosialisasikan Prokes

- 1 April 2022, 08:37 WIB
Ilustrasi protokol kesehatan - Jelang Ramadhan 1443 H, Muhammadiyah Ajak Masyarakat untuk Aktif Sosialisasikan Prokes
Ilustrasi protokol kesehatan - Jelang Ramadhan 1443 H, Muhammadiyah Ajak Masyarakat untuk Aktif Sosialisasikan Prokes /pixabay/KlausHausman/

BANJARNEGARAKU - Jelang Ramadhan 1443 H, Muhammadiyah ajak masyarakat untuk aktif sosialisasikan protokol kesehatan (prokes) Corona Virus Desase 19 (Covid-19).

Pemerintah dalam mengatur kelonggaran beraktivitas dimasa pandemi ini harus tetap dijaga, salah satunya dengan sosialisasi kepada masyarakat, salah satunya digaungkan oleh Muhammadiyah untuk ajak masyarakat sosialisasikan prokes jelang dan saat Ramadhan 1443 H.

Kelonggoran aktivitas beribadah di masjid atau mushola secara berjamaah, diantaranya dalam menunaikan sholat tarawih, sholat idul fitri bahkan untuk kegiatan mudik lebaran nanti tetap menjaga prokes.

Baca Juga: Mengangkat Kearifan Lokal, Tradisi Sadran Gede di Desa Gumelem Banjarnegara

Sosialisasi ini bisa dengan menyedikan masker, handsanitizer di masjid atau mushola bahkan bisa diselipkan dalam kegiatan kultum.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah kembali mengeluarkan surat edaran tentang Panduan Penerapan Protokol Kesehatan Kegiatan Ibadah pada Bulan Ramadan dan Idulfitri 1443 H.

Dalam surat itu disebutkan jumlah penambahan kasus positif Covid-19 harian pada minggu kedua bulan Maret cenderung menurun hingga berkisar antara 7.951 hingga 14.408 kasus per hari.

Baca Juga: Pembahasan dan Kunci Jawaban Contoh Soal US PJOK Kelas 6 SD MI , Latihan Kebugaran Jasmani

Kementerian Kesehatan melalui website resminya sehatnegeriku.kemkes.go.id menyampaikan bahwa keterisdian tempat tidur (BOR) untuk Covid-19 secara nasional dari hari ke hari terus mengalami tren penurunan.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Muhammadiyah.or.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x