Hebat! MTsN 4 Banjarnegara Borong 51 Medali Nasional, Berikut Selengkapnya

- 13 April 2022, 10:03 WIB
Kepala MTsN 4 Banjarnegara kalungkan medali kejuaraan bagi siswa berprestasi
Kepala MTsN 4 Banjarnegara kalungkan medali kejuaraan bagi siswa berprestasi /doc. Humas MTsN 4 Banjarnegara

BANJARNEGARAKU – Torehan prestasi gemilang diraih oleh siswa-siswi MTs N 4 Banjarnegara di bulan pernuh berkah Ramadhan 1443 Hijriah.

Sebanyak 51 medali disabet dalam lomba akademik tingkat nasional di Event Cerdas National Youth Science Competition (NYSC), Event Jenius Science Competition, NYSI (National Young Scientist Innovation), dan OLPAN (Olimpiade IPA Nasional).

Kepala MTs Negeri 4 Banjarnegara Sidik Wibowo Akhmad mengatakan, prestasi berskala Nasional tersebut sangat membanggakan bagi madrasah.

Baca Juga: Olimpiade Sains Nasional, Upaya Tingkatkan Mutu Pendidikan, Berikut Selengkapnya

“Alhamdulillah bertambah lagi prestasi madrasah, patut kita syukuri bersama dan semua itu  berkat rahmat Allah, juga atas usaha dan pengorbanan  semua orang, terutama para siswa, wali kelas, guru pembimbing, dan tentunya orang tua serta wali siswa,” ujarnya.

Pihaknya berharap keberhasilan tersebut mampu meningkatkan prestasi madrasah di tingkat provinsi Jawa Tengah, yang sebelumnya menduduki peringkat 17 berdasarkan rilis prestasi di awal bulan ini yang dikeluarkan oleh kanwil kemenag provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga: Jelang Buka Puasa, Warga Karangkobar Banjarnegara Digegerkan dengan Penemuan Jenazah

Lebih jauh dia menambahkan, sebanyak 51 medali yang disabet rinciannya adalah 14 medali emas, 24 perak, dan 13 perunggu.

“Keseluruhan medali merupakan perolehan hasil lomba bidang PAI (Pendidikan Agama Islam), IPS, IPA, Matematika, dan PPKN,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x