Warga Desa Pagak Banjarnegara Parak Ikan Lele di Jalanan, Begini Ceritanya

- 14 April 2022, 13:04 WIB
Warga Pagak, Kecamatan Purwareja Klampok memungut ikan lele yang tumpah berserakan sepanjang jalan utama desa
Warga Pagak, Kecamatan Purwareja Klampok memungut ikan lele yang tumpah berserakan sepanjang jalan utama desa /doc. warga (Widi Prasetyo)

BANJARNEGARAKU – Puluhan warga desa Pagak, Kecamatan Purwareja Kalmpok mendadak tumpah berebut ikan lele yang berserakan di jalanan pada Kamis 14 April 2022.

Pemandangan tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB di jalur utama desa Pagak tepatnya di komplek sekitar balai desa Pagak.  

Widi Prasetyo salah satu warga desa Pagak, Kecamatan Purwareja Klampok mengatakan, sopir mobil pembawa ikan lele tersebut tidak sadar jika beberapa drum yang mengangkut Lele terlepas dan tumpah dijalanan.

Baca Juga: Kapolres Banjarnegara: Pengamanan Akan Kami Perketat Saat Paskah 2022

“Anu kae lah, bakul nggawa lele nang drum kae drigen, wutah bakule wis adoh nangarep bengkel, kan lelene pada tiba ucul kang drum kabeh terus dituturi kaya mau,” ujarnya menggunakan bahasa jawa medok.

Kejadian tersebut sontak membuat warga disekitar membawa ember, panci, dan wadah lainya untuk memungut ikan yang berserakan di jalan raya.

Baca Juga: Genjot Implementasi Kurikulum Merdeka di Banjarnegara, Dindikpora Gandeng APSI

“Kita kumpulkan secara sukarela kemudian diserahkan kembali kepada pemiliknya,” imbuh Widi.

Inisiatif warga untuk ikut membantu dan menolong pengemudi dan pedagang ikan tersebut menjadikan pelajaran bermakna untuk kita renungkan.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x