Pemkab Banyumas Umumkan Hasil Seleksi JPT Pratama yang Lolos 3 Besar, Berikut Daftar Selengkapnya

- 14 April 2022, 11:38 WIB
Sekda Banyumas Wahyu Budi Saptono Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kabupaten Banyumas 2022
Sekda Banyumas Wahyu Budi Saptono Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kabupaten Banyumas 2022 /doc. Humas Pemkab Banyumas

BANJARNEGARAKU - Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kabupaten Banyumas, telah menetapkan pelamar yang masuk tiga terbaik pada seleksi terbuka dan kompetitif.

Pengumuman tersebut didasari surat bernomor 800/010/JPTP/2020 tanggal 13 April 2022 menindaklanjuti Berita Acara Nomor : 800/009/JPTP/2022 tanggal 13 April 2022 ditandatangani oleh Sekda Banyumas selaku Ketua Panitia seleksi.

Menurut Sekda Wahyu Budi Saptono, hasil perhitungan nilai akhir berdasarkan hasil Penilaian Rekam Jejak, Assesment Test, Penilaian Uji Gagasan/Penulisan Makalah, dan Wawancara pada Seleksi Terbuka dan Kompetitif.

Baca Juga: Genjot Implementasi Kurikulum Merdeka di Banjarnegara, Dindikpora Gandeng APSI

“Ada 5 formasi JPTP yaitu Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan dan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,” ujarnya.

Selanjutnya 3 pelamar yang dinyatakan Lolos diserahkan sepenuhnya kepada Bupati Banyumas untuk Penentuan Akhir dan selanjutnya untuk Rencana Pelantikan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Jabatan.

Baca Juga: Satu Unit Minibus di Banjarnegara Habis Terbakar, Begini Kronologisnya

“Lebih lanjut akan diinformasikan setelah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” lanjutnya.

Tahapan selanjutnya, pelamar yang dinyatakan lolos diminta untuk menyiapkan makalah yang akan dipresentasikan saat wawancara dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri RI.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x