Tips Mudik Aman dan Nyaman, Hindari Puncak Arus Mudik dan Puncak Arus Balik

- 21 April 2022, 15:42 WIB
Tips Mudik Aman dan Nyaman, Hindari Puncak Arus Mudik dan Puncak Arus Balik
Tips Mudik Aman dan Nyaman, Hindari Puncak Arus Mudik dan Puncak Arus Balik /Instagram @bayukeren

BANJARNEGARAKU – Mudik aman dan nyaman tentunya diinginkan oleh semua pemudik jelang cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Begitu sebaliknya setelah cuti selesai harus kembali ke tempat asal, harus ditentukan jadwal pada arus balik nanti sehingga perjalanan aman dan nyaman.

Aman dan nyaman baik arus mudik ataupun arus balik harus memperhatikan perkiraan puncaknya sehingga terhindar dari kemacetan.

Baca Juga: Ini Salah Satu Hidangan Jepara Favorit RA Kartini, Ayam Besengek, Berikut Resep dan Cara Membuatnya

Pemerintah dibukanya beberapa titik tol baru yang pengerjaanya rampung sampai 100% akan memberikan waktu tempuh yang relatif singkat.

Dengan adanya kelonggoran pemerintah tahun ini untuk mudik idul fitri 1443 H, harus tetap menerapkan protocol kesehatan.

Tips Mudik Aman dan Nyaman, Hindari Puncak Arus Mudik dan Puncak Arus Balik dirilis banjarnegaraku.com dari instagram akun official.jasamarga.

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan diprediksi sekitar 85 juta orang akan melakukan perjalanan mudik dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan 47 persen diantaranya akan menggunakan jalur darat baik dengan kendaraan umum maupun pribadi.

Baca Juga: Seberapa Jawa Kamu! 10 Ucapan Selamat Idul Fitri dalam Bahasa Jawa, Bikin Silaturahmi Semakin Bermakna

Oleh karena itu, untuk mewujudkan kelancaran dan kenyamanan perjalanan mudik. Dihimbau untuk menghindari waktu-waktu yang diprediksi menjadi puncak arus mudik maupun arus balik.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Instagram @official.jasamarga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x