Naas! Kumandangkan Adzan, Dua Warga Purbalingga Tewas Tersengat Listrik, Berikut Kronologisnya

- 29 April 2022, 09:50 WIB
Petugas inafis Polres Purbalingga melakukan pemeriksaan di TKP Korban tersengat listrik di Desa Tegalpingen Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga
Petugas inafis Polres Purbalingga melakukan pemeriksaan di TKP Korban tersengat listrik di Desa Tegalpingen Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga /doc. Humas Polres Purbalingga

BANJARNEGARAKU - Peristiwa naas terjadi di Desa Tegalpingen, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga pada Kamis 28 April 2022 malam.

Dua warga tewas yakni Wasirin (40 tahun) dan Agus Riyadi (38 tahun) akibat tersengat listrik di Musala Ampel Gading wilayah RT 5 RW 4 Desa Tegalpingen.

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan berdasarkan keterangan saksi, kejadian terjadi sekitar pukul 18.45 WIB.

Baca Juga: Syamsudin: Pasar Ramadhan Banjarnegara Bangkitkan Geliat Ekonomi Masyarakat

“Tiba-tiba korban tersengat listrik dari mikrofon yang sedang dipegang untuk mengumandangkan adzan, peristiwa tersebut disertai ledakan pada pengeras suara di luar mushala,” ujarnya.

Saat kejadian cuaca hujan disertai angin yang mengakibatkan pengeras suara musala yang ditopang bambu bergeser miring dan menyentuh kabel listrik utama milik PLN yang ada di sekitarnya.

Baca Juga: Sebanyak 816 Siswa dan Masyarakat Kurang Mampu di Karangkobar Banjarnegara Terima Zakat Sembako

Lebih jauh dia menjelaskan, saat kejadian tersebut, warga lain bernama Agus Riyadi berusaha menolong dengan memperbaiki posisi bambu penopang pengeras suara, ia justru tersengat listrik akibat bambu penopang yang masih menempel pada kabel.

"Dua warga meninggal dunia di lokasi akibat tersengat listrik, warga lain kemudian melakukan evakuasi korban dan melaporkan kejadian ke Polsek Pengadegan," lanjut Kapolsek.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x