Puluhan Kapal Nelayan di Dermaga Wijayapura Cilacap Terbakar, Berikut Kronologisnya

- 3 Mei 2022, 22:20 WIB
Kebakaran hebat terjadi di Dermaga Wijayapura Kabupaten Cilacap pada Selasa 3 Mei 2022
Kebakaran hebat terjadi di Dermaga Wijayapura Kabupaten Cilacap pada Selasa 3 Mei 2022 /doc. Laman Instaram @basarnas_cilacap

BANJARNEGARAKU – Kebakaran hebat melanda beberapa kapal nelayan yang bersandar di Dermaga batre Wijayapura, Kabupaten Cilacap pada Selasa 3 Mei 2022 petang.

Kepala kantor Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti kronologi penyebab kebakaran tersebut.

Dilansir dari laman Instagram @basarnas_cilacap kejadian kebaran tersebut pertama kali dilaporkan oelah Bapak Yasid (Polairud Cilacap) pada pukul 17.10 WIB

Baca Juga: BREAKING NEWS! Mandi di Sungai Serayu, Warga Kertayasa Banjarnegara Hanyut Tenggelam

“Dari informasi yang berkembang, kejadian kebakaran tersebut kurang begitu jelas, karena kapal-kapal yang terbakar mengeluarkan gas,” ungkapnya.

Salah satu kapal yang bersandar mengalami ledakan yang mengakibatkan kebakaran hingga merembet ke kapal lain yang sedang bersandar di Dermaga Wijayapura.

Sedikitnya sepuluh kapal yang bersandar di dermaga batre tersebut terbakar dan semua personel atau awak kapal lari menyelamatkan diri.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Bocah 8 Tahun Hanyut Terbawa Sungai Serayu di Banjarnegara

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Cilacap Wijonardi mengatakan hingga saat ini petugas pemadam gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Pelindo, Pertamina dan relawan telah melakukan upaya pemadaman menggunakan foam.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x