Eksklusif! Peduli Lingkungan dan Peradaban, 6500 Pohon dan Semak Ditanam di Komplek Candi Arjuna Banjarnegara

- 6 Juli 2022, 14:55 WIB
Candi Darling (Candi Sadar Lingkungan) Kegiatan yang diinisiasi oleh PT. Djarum dengan menanam 6500 pohon dan semak di dataran tinggi Dieng pada Rabu 6 Juli 2022
Candi Darling (Candi Sadar Lingkungan) Kegiatan yang diinisiasi oleh PT. Djarum dengan menanam 6500 pohon dan semak di dataran tinggi Dieng pada Rabu 6 Juli 2022 /doc. Camat Batur

BANJARNEGARAKU.COM – Upaya konservasi alam terus dilakukan di wilayah dataran tinggi Dieng sebagai bentuk kepedulian menjaga kelangsungan hidup alam semesta.

Wujud pelestarian dan upaya yang dilakukan yakni salah satunya dengan kegiatan penanaman pohon dan semak di komplek Candi dataran tinggi Dieng.

Berdasarkan informasi dan data yang dihimpun banjarnegaraku.com sedikitnya 6500 pohon dan semak ditanam yang dibalut dalam nuansa Candi Darling (Candi Sadar Lingkungan) pada Rabu 13 Juli 2022.

Baca Juga: Luar Biasa! Gurupreneur Banjarnegara Ciptakan Olahan dan Karya Inovatif, Berikut Selengkapnya

Kegiatan penanaman tersebut diinisiasi oleh Djarum Foundation yang diikuti juga oleh perwakilan darling spot candi sadar lingkungan mahasiswa se Indonesia.

Presiden direktur PT Djarum FX Supanji mengatakan, kegiatan yang dilakukan sebagai upaya pelestarian alam dan memeliharanya agar tidak punah.

“Dieng terdapat peninggalan leluhur yang menjadi warisan budaya Nasional sehingga sepatutnya menjadi kebanggaan kita semua dan wajib kita jaga kelestariannya,” ujarnya.

Baca Juga: Dr Tuswadi Bagi Tips Jadi Guru yang Efektif 'Harus Bangga', Simak Selengkapnya

Lebih jauh dia menjelaskan, dengan penanaman pohon dan semak tersebut pihaknya berharap dapat bersama-sama mewujudkan lingkungan yang bersih, sejuk dan terbebas dari polusi.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x