Mendagri Tito Karnavian Minta Pj Gubernur Aceh Terlantik Fokuskan pada Program Pendidikan dan Kesehatan

- 6 Juli 2022, 15:58 WIB
 Majen (Purn) Achmad Marzuki resmi dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, menjadi pejabat (Pj) Gubernur Aceh,
Majen (Purn) Achmad Marzuki resmi dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, menjadi pejabat (Pj) Gubernur Aceh, /

BANJARNEGARAKU.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta kepada Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki untuk lebih fokus pada program pendidikan dan kesehatan hingga penanganan COVID-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, ketika melantik Achmad Marzuki sebagai Pj Gubernur Aceh.

"Fokus betul pada program pendidikan dan kesehatan agar rakyat Aceh memiliki sumber daya manusia yang terdidik, terlatih, memiliki keterampilan serta sehat," kata Tito Karnavian pada pelantikan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki di ruang paripurna DPR Aceh, Banda Aceh, Rabu, 6 Juli 2022.

Baca Juga: Kunci Jawaban Kelas 3 SD MI Tema 1 Halaman 6 7 8, Membaca dan Menulis Bilangan

Ditambahkan Tito, selaku wakil Pemerintah Pusat di Aceh, ia berharap Achmad Marzuki mampu mengoordinasikan kegiatan yang sejalan dengan program pembangunan nasional, provinsi, hingga pemerintah daerah tingkat II se-Aceh.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Antara yang diunggah Rabu, 6 Juli 2022, dijelaskan Tito, pihaknya berharap Pj Gubernur Aceh harus membangun hubungan positif dengan seluruh pemangku kepentingan.

Baca Juga: Gejala Anemia, dr Syarif Hadi Beberkan Cara Alami Sembuhkan Anemia hingga Makanan yang Aman untuk Dikonsumsi

Termasuk Wali Nanggroe Aceh, Mahkamah Syar’iah, DPRA, Forkopimda dan seluruh tokoh masyarakat utamanya para alim ulama, tokoh adat, pemuda, wanita.

Jadi, Pj Gubernur Aceh memprioritaskan program penanganan pandemi COVID-19 yang meski sudah melandai namun belum berhenti, pesan Tito.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x