Ini Daftar Kepangkatan Polisi dari Jendral hingga yang Terendah, Lalu Pangkat Bharada Singkatan Apa..

- 13 Juli 2022, 17:33 WIB
Urutan pangkat polisi Indonesia dari Brigadir hingga Bharada dan apa itu Propam Polri serta Provos dicari netizen usai kasus polisi tembak polisi di Kadiv propam Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga Pancoran Jakarta.
Urutan pangkat polisi Indonesia dari Brigadir hingga Bharada dan apa itu Propam Polri serta Provos dicari netizen usai kasus polisi tembak polisi di Kadiv propam Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga Pancoran Jakarta. /ANTARA/Didik Suhartono

BANJARNEGARAKU.COM - Maraknya insiden di rumah Kadiv Propam Fredy Sambo yang mencuat ke publik, banyak warganet justru bertanya terkait Pangkat polisi Bharada.

Publik dibikin penasaran dengan Pangkat polisi Bharada E, sebenarnya apa jabatan dan tugas yang diembannya di rumah Fredy Sambo tersebut.

Menilik dalam kepangkatan kepolisian, terdapat empat tingkatan pangkat dengan nama dan jenis yang beragam, dikutip dari Portal Purwokerto.

Baca Juga: Penting! Mulai 1 Agustus 2022 Mendatang Pertamina Buka Pendaftaran BBM Subsidi untuk Wilayah Purbalingga

Lantas, masyarakat awam juga bertanya, pangkat Polisi Bharada termasuk pangkat apa? Perwira Menengah ataukah Perwira Pertama? sedangkan pangkat polisi Bharada singkatan dari apa?

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Portal Purwokerto yang di unggah pada Rabu, 13 Juli 202 yang berjudul Pangkat Polisi Bharada Singkatan Apa? INI Deretan Pangkat Polisi dan Lambang dari Jenderal hingga Terendah.

Baca Juga: Aurel Hermansyah Dapat Kado Spesial dari Suami 'Papanya Ameena Selalu Banget Extra'

Dalam jenjang Polri, terdapat tingkatan pangkat diantaranya Perwira Tinggi, Perwira Menengah, Perwira Pertama, Bintara dan Tamtama, dikutip dari Daftar Pangkat Polisi di Indonesia, dari Bharada hingga Jenderal.

Sedangkan Masyarakat biasanya lebih paham dengan pangkat inspektur polisi atau Brigadir. Nah Bagaimanakah dengan Bharada?

Jadi, apakah pangkat Polisi Bharada lebih tinggi dari Brigadir atau sebaliknya?

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Portal Purwokerto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x