Jenazah Pilot Pesawat T50i Golden Eagle TNI AU yang Jatuh di Blora Dimakamkan di Bekasi

- 20 Juli 2022, 10:44 WIB
Suasana pemakaman jenazah lmarhum Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi di Pemakaman TNI AU Taman Bahagia, Jatisari, Bekasi, Jawa Barat, Selasa 19 Juli 2022.Lettu Allan gugur dalam tugas saat latihan terbang malam menggunakan pesawat T-50i Golden Eagle TT-5009.
Suasana pemakaman jenazah lmarhum Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi di Pemakaman TNI AU Taman Bahagia, Jatisari, Bekasi, Jawa Barat, Selasa 19 Juli 2022.Lettu Allan gugur dalam tugas saat latihan terbang malam menggunakan pesawat T-50i Golden Eagle TT-5009. /Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO

BANJARNEGARAKU.COM - Pesawat T50i Golden Eagle yang diawaki satu penerbang, yaitu pilot pesawat TNI Angkatan Udara bernama Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi, dilaporkan mengalami kecelakaan saat melakukan latihan Night Tactical Intercept.

Pesawat tempur T50i Golden Eagle TNI AU jatuh di Blora pada 18 Juli 2022. Sebelumnya, sempat melakukan kontak radio terakhir pada pukul 19.25 WIB, kemudian dilaporkan jatuh di Desa Nginggil, Kradenan, Blora, Jawa Tengah.

Seorang pilot yang mengemudikan pesawat tempur tersebut dikabarkan meninggal yakni Lettu Pnb Allan Syafitra Indra Wahyudi, dari informasi yang terangkum jenazah sang pilot T-50i Golden Eagle ini dimakamkan di Bekasi.

Baca Juga: Pesawat T50i Golden Eagle Jatuh di Blora, Pilot Dipastikan Gugur, TNI AU Lakukan Evakuasi

Hanggar pesawat Skadron Udara 15 Lanud Iswahjudi, Magetan menjadi tempat sholat jenazah pilot tersebut yang kemudian akan diterbangkan ke Bekasi untuk proses pemakaman.

Jenazah dilepas dengan upacara kemiliteran yang dipimpin Komandan Lanud Iswahjudi Marsma TNI M. Untung Suropati.

Selama bertugas, Lettu Pnb Allan total telah memiliki 822 jam terbang dengan sebanyak 623 jam terbang di antaranya dengan menggunakan Pesawat T-50i Golden Eagle.

Baca Juga: Sinopsis Film 12 Cerita Glen Anggara, Lengkap dengan Daftar Pemain, Segera Tayang di Bioskop, 18 Agustus 2022

Pesawat yang dikemudikan Allan merupakan jenis pesawat tempur milik kesatuan TNI Angkatan Udara yang memiliki nomor ekor TT-5009.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Media Jawa Timur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x