Otorita IKN Nusantara Pelopori Upacara Kemerdekaan RI Pertama di Titik Nol IKN, Begini Selengkapnya

- 17 Agustus 2022, 14:21 WIB
Anggota Paskibra mengibarkan bendera Merah Putih di lokasi titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Selatan, Rabu 17 Agustus 2022.
Anggota Paskibra mengibarkan bendera Merah Putih di lokasi titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Selatan, Rabu 17 Agustus 2022. /Antara/Bayu Pratama S/


BANJARNEGARAKU.COM - Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) untuk pertama kalinya dilaksanakan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Otorita IKN Nusantara pelopori Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Titik Nol IKN Nusantara pada 17 Agustus 2022.

Momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia berlangsung pada hari Rabu, 17 Agustus 2022, otorita IKN pelopori Upacara Kemerdekaan RI pertama yang diadakan di Titik Nol IKN Nusantara.

Baca Juga: Trending di Twitter! Farel Prayoga Tampil Didepan Presiden, Bikin Bu Iriana Jokowi Joget Tipis-tipis

Pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan HUT ke-77 RI di IKN Nusantara tersebut tampak berseragam khas paskibraka yang berwarna putih.

Terlihat beberapa umbul-umbul terpasang di sepanjang lokasi upacara dan beberapa alat berat yang berada di sampingnya.

Pasalnya, tidak hanya instansi pemerintah dan pendidikan saja yang ikut dalam upacara tersebut, tetapi juga para pekerja proyek yang berada di lingkungan IKN Nusantara.

Baca Juga: Peringati HUT RI, Malam Tirakat Pitulasan, Sejarawan: Pengakuan Kedaulatan Itu Penting

Selain itu, tokoh masyarakat dan tokoh adat pun ikut andil dalam upacara peringatan HUT ke-77 RI tersebut.

Pelaksanaan pengibaran bendera yang berlokasi di titik nol IKN Nusantara Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Selatan, itu dipelopori oleh pihak otorita IKN Nusantara.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x