Ilham Rio Fahmi, Pemuda Banjarnegara Tampil Ciamik Pada Laga Perdana SEA Games 2023 Kontra Filipina

- 1 Mei 2023, 21:10 WIB
Ilham Rio Fahmi, pemain timnas Indonesia U-22 kelahiran Banjarnegara tampil apik dalam laga perdana SEA Games kontra Filipina
Ilham Rio Fahmi, pemain timnas Indonesia U-22 kelahiran Banjarnegara tampil apik dalam laga perdana SEA Games kontra Filipina /doc. Instagram pssi

BANJARNEGARAKU.COM - Ilham Rio Fahmi, bek sayap Persija Jakarta berperan besar saat Timnas Indonesia U22 cukur Timnas Filipina dalam laga perdana SEA Games 2023.

Dalam laga yang dihelat pada Sabtu 29 April 2023 kemarin di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja pemuda kelahiran Banjarnegara tersebut menyumbangkan dua assist  yang berbuah gol kemenangan Timnas Indonesia.

Alhasil dalam laga perdana tersebut skuad besutan Indra Sjafri sukses menekuk Filipina dengan skor 3-0.

Dilansir dari laman Persija, Rio yang ditempatkan sebagai bek sayap kanan tampil gemilang sepanjang laga yang berlangsung sengit tersebut.

Baca Juga: May Day! Berawal dari Peristiwa Haymarket, Berikut Ini Sejarah Hari Buruh 1 Mei, Simak Selengkapnya

Rio diketahui tak hanya tangguh dalam menggalang pertahanan timnas Garuda, tapi juga cerdas dalam membantu serangan.

Umpan manis yang dia sodorkan kepada Marselino Ferdinan pada menit ke 45 dan Fajar Fathur Rahman pada menit ke 90+2 dua duanya berbuah gol ciamik.

Assist pertama berawal dari kecerdikan Rio yang melihat Marselino berlari masuk ke arah kotak pinalti.

Umpan setengah gantung langsung ia lepaskan dan sukses dikonversi Marselino menjadi gol dengan sepakan keras menghujam ke sudut kiri gawang Filipina.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x