Presiden Jokowi Salurkan 38 Hewan Kurban, Tiap Provinsi 1 Ekor Sapi

- 23 Juni 2023, 21:53 WIB
Presiden Jokowi Salurkan 38 Hewan Kurban, Tiap Provinsi 1 Ekor Sapi
Presiden Jokowi Salurkan 38 Hewan Kurban, Tiap Provinsi 1 Ekor Sapi /BPMI Setpres/

BANJARNEGARAKU.COM - Presiden Jokowi salurkan bantuan kemasyarakatan 38 hewan kurban berupa sapi pada tiap provinsi di Indonesia, pada Iduladha 1444 Hiriah/2023 Masehi.

 

Dilansir dari website Sekretaris Kabinet Republik Indonesia, sapi kurban Presiden akan disalurkan juga ke provinsi baru di tanah air.

"Bapak Presiden akan memberikan sapi kurban dalam rangka Iduladha 1444 Hijriah tahun 2023. Kalau tahun lalu itu (disalurkan ke) 34 provinsi, sekarang ditambah dengan provinsi yang baru terbentuk jadi menjadi 38,” ujar Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono.

Baca Juga: Menhub Sebut Izin Operasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung Akan Segera Diberikan

Heru mengungkapkan, bobot dari sapi kurban tersebut antara 900 kilogram sampai dengan 1,2 ton. Dan dipastikan kesehatannya, harus bebas dari penyakit mulai dari mulut dan kuku.

Sapi yang disalurkan memiliki jenis yang bermacam, mulai dari simental, limosin, angus, brahman, sampai dengan peranakan ongole.

Baca Juga: Uji Coba Kereta Cepat Jakarta Bandung, Meluncur Melesat Dahsyat Hingga 350 Km per Jam

"DiJakarta, Bapak Presiden akan memberikan sapi kepada Masjid Istiqlal yang jenis sapinya simental, beratnya adalah 1,2 ton atau 1.200 kilogram, jenisnya jantan,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x