Terungkap! Kapal Selam Ekpedisi Wisata Titanic Mengalami Ledakan Dahsyat, Lima Penumpang Tewas

- 23 Juni 2023, 04:35 WIB
Ilustrasi kapal selam Titan yang dioperasikan oleh Ekspedisi OceanGate untuk menjelajahi reruntuhan bangkai kapal Titanic yang tenggelam di lepas pantai Newfoundland, Kanadal.
Ilustrasi kapal selam Titan yang dioperasikan oleh Ekspedisi OceanGate untuk menjelajahi reruntuhan bangkai kapal Titanic yang tenggelam di lepas pantai Newfoundland, Kanadal. /Ekspedisi/Handout OceanGate via REUTERS/

 

BANJARNEGARAKU.COM - Teka-teki hilangnya kapal selam Titan dalam ekspedisi wisata menjelajah ke bangkai kapal Titanics pada Minggu 18 Juni 2023 lalu, akhirnya terungkap.

Pejabat penjaga pantai Amerika Serikat pada Kamis 22 Juni 2023 menyatakan ekspedisi wisata kapal selam Titan menjelajah ke bangkai kapal Titanics tersebut gagal.

 

Dijelaskan, kapal Titan mengalami ledakan dahsyat di kedalaman laut, lima penumpang di dalamnya dinyatakan tewas. Dengan demikian pencarian kapal Titan yang hilang resmi diakhiri memasuki hari keempat pada Kamis 22 Juni 2023.

titanBaca Juga: Kapal Selam Ekpedisi Wisata Bangkai Titanic Hilang, Sudah Tiga Hari Belum Ditemukan

"Orang-orang ini adalah penjelajah sejati yang memiliki semangat petualangan yang berbeda, dan hasrat mendalam untuk menjelajahi dan melindungi lautan dunia," kata juru bicara OceanGate Expeditions, perusahaan berbasis di AS yang mengoperasikan kapal selam Titan, dalam sebuah pernyataan "Hati kami bersama lima jiwa ini dan setiap anggota keluarga mereka selama masa tragis ini."

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Reuters, Jumat 23 Juni 2023, sebuah robot tak berawak yang dikerahkan dari kapal Kanada menemukan bangkai kapal Titan pada Kamis pagi sekitar 1.600 kaki (488 meter) dari haluan bangkai kapal Titanic yang berusia seabad, 2-1/2 mil (4 km) di bawah permukaan dalam jarak jauh wilayah Atlantik Utara, kata Laksamana Muda Penjaga Pantai AS John Mauger pada konferensi pers.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x