Kapal Selam Ekpedisi Wisata Bangkai Titanic Hilang, Sudah Tiga Hari Belum Ditemukan

- 21 Juni 2023, 12:07 WIB
Ilustrasi kapal selam Titan meluncur menjelajahi bangkai kapal Titanic yang tenggelam di lepas pantai Newfoundland, Kanada pada tahun 1012.
Ilustrasi kapal selam Titan meluncur menjelajahi bangkai kapal Titanic yang tenggelam di lepas pantai Newfoundland, Kanada pada tahun 1012. /OceanGate Expeditions/Handout via REUTERS/

 


BANJARNEGARAKU.COM - Tim penyelamat menjelajah laut Atlantik Utara memasuki hari ketiga pada Selasa 21 Juni 2023, berpacu dengan waktu untuk menemukan kapal selam Titan yang hilang saat membawa penumpang kaya dalam ekspedisi wisata pelayaran ke bangkai kapal Titanic yang tenggelam di perairan lepas pantai Newfoundland, Kanada pada April 1912.

Kapal selam Titan setinggi 21 kaki dibangun untuk bertahan di bawah air selama 96 jam, sesuai dengan spesifikasinya. Kapal ini membawa lima orang di dalamnya, dengan cadangan udara di dalam kapal selam akan habis pada Kamis 22 Juni 2023 pagi.

 

Jika hingga Kamis pagi kapal selam Titan belum berhasil diitemukan, maka seorang pilot dan empat penumpang di dalamnya terancam jiwanya.

Baca Juga: Inilah Gebrakan CEO Baru Linda Yaccarino, Twitter akan Fokus pada Konten Video dan Perniagaan

Kapal selam Titan kehilangan komunikasi dengan kapal induk di permukaan laut pada Minggu 18 Juni 2023, sekitar satu jam 45 menit setelah menyelam selama dua jam.

Ketika otoritas Kanada dan Amerika Serikat meningkatkan pencarian, pertanyaan sebelumnya tentang desain keselamatan dan pengembangan kapal selam oleh pemiliknya, Ekspedisi OceanGate yang berbasis di AS, terungkap.

Bangkai Titanic, kapal laut Inggris yang menabrak gunung es dan tenggelam dalam pelayaran perdananya pada April 1912, terletak sekitar 900 mil (1.450 km) timur Cape Cod, Massachusetts, dan 400 mil (644 km) selatan St. Louis. John's, Newfoundland, Kanada.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x