BLT PIP 2023 Cair Lagi, Ini Cara Cek Daftar Pencairan Terbaru Juni 2023, Berikut Penjelasan Selengkapnya...

- 25 Juni 2023, 23:09 WIB
BLT PIP 2023 Cair Lagi, Ini Cara Cek Daftar Pencairan Terbaru Juni 2023, Berikut Penjelasan Selengkapnya...
BLT PIP 2023 Cair Lagi, Ini Cara Cek Daftar Pencairan Terbaru Juni 2023, Berikut Penjelasan Selengkapnya... /Tangkap layar website Puslapdi.kemdikbud.go.id

BANJARNEGARAKU.COM - Program pemerintah yang digulirkan tiap tahun, salah satunya adalah PIP atau singkatan dari Program Indonesia Pintar merupakan bantuan yang diberikan pemerintah untuk pemenuhan kebutuhan pendidikan.

Sedangkan untuk penerima BLT PIP ini merupakan siswa jenjang SD, SMP, SMA dan SMK di seluruh daerah Indoneisa. BLT PIP adalah bansos tahunan yang cair lagi tahun ini.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Sunnah Dzulhijjah, Tarwiyah, dan Arafah. Berikut Selengkapnya...

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Beritadiy.com pada 25 Juni 2023, BLT PIP Cair Lagi, Ini Cara Cek Daftar Pencairan Terbaru Juni 2023 Tanpa Input NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id.

Simak informasi BLT PIP cair lagi dan cara cek daftar pencairan terbaru Juni 2023 tanpa input NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id.

Diketahui, bahwa untuk tahun 2023 ini pemeritah mengalokasikan BLT PIP untuk 14.303.732 siswa. Mereka adalah siswa yang memenuhi persyaratan, antara lain:

Baca Juga: Ironi Bus Listrik di Dua Kota yang Berpotensi Mangkrak, Pemerintah Tak Memiliki Anggaran

1. Anak sekolah kurang dari usia 6 tahun atau lebih dari 21 tahun;

2. Bukan berasal dari keluarga miskin, rentan miskin: pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), peserta Program Keluarga Harapan (PKH), yatim piatu, penyandang disabilitas, korban bencana alam/musibah;

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Beritadiy.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x