Pemerintah Tidak Berikan Anggaran, ANOC World Beach Games 2023 Bali Dibatalkan

- 5 Juli 2023, 13:03 WIB
Maskot ANOC World Beach Games ke-2 2023.
Maskot ANOC World Beach Games ke-2 2023. /*/Instagram/@anocworldbeachgames

BANJARNEGARAKU.COM - Asosiasi Komite Olimpiade (ANOC) umumkan pembatalan ANOC World Beach Games (AWBG) 2023 Bali. Semulanya perhelatan ini akan diselenggarakan pada bulan Agustus.

"Dengan rasa terkejut dan kecewa, ANOC mengetahui bahwa Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia) telah menarik diri dari komitenya untuk menjadi tuan rumah ANOC World Beach Games dan ANOC General Assembembly pada Agustus 2023," kata ANOC dikutip Banjarnegaraku.com dari Antara.

KOI menyebutkan bahwa keputusan tersebut diambil setelah pemerintah tidak memberikan anggaran.

Baca Juga: Beli Tanah Lebih Baik Suratnya Masih Berupa Girik, Letter C, atau D Dibanding Sertifikat? Ini Penjelasannya

"KOI menyatakan keputusan itu diambil setelah anggaran tidak dikeluarkan oleh pemerintah negara dan tidak ada waktu lagi untuk menyelenggarakan Olimpiade ini. ANOC sangat kecewa dengan tindakan KOI yang akan membuat atlet dari 100 NOC yang memenuhi syarat tidak dapat memenuhi ambisi mereka untuk bertanding di Olimpiade ini," ujarnya.

ANOC juga mengatakan bahwa keputusan pemberitahuan yang dinilai terlambat ini mencegah ANOC untuk dapat menemukan tuan rumah alternatif.

Sehingga tidak ada pilihan lain selain membayalkan perhelatan tersebut.

Selain itu, ANOC juga menyampaikan maaf kepada NOC, atlet, serta Federasi Internasional yang menjadi mitra untuk acara tersebut. Dan tidak ketinggalan juga kepada para penggemar di seluruh dunia.

Baca Juga: Peluang Lolos CPNS 2023 Besar! Simak Formasi Paling Sedikit Peminat CPNS, Dibuka September..!

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x